Pemkot Tanjungpinang Belum Balas Surat Pemprov Kepri Terkait Kawasan Gurindam Dua Belas

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri sangat konsen terhadap pengembangan kawasan Gurindam Dua Belas. Keinginan Pemkot Tanjungpinang juga akan diperhatikan demi kemajuan bersama.

“Kita juga sudah  menyurati pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang yang isi suratnya kita meminta persetujuan untuk mengembangkan kawasan Gurindam Duabelas,” jelas Ansar di Tanjungpinang, dua hari lalu.

Surat tersebut berupa permohonan Pemprov Kepri kepada Pemkot Tanjungpinang yang isinya representasi dalam upaya mengakomodir apa-apa saja yang menjadi keinginan Pemerintah Kota.

Menurut Ansar, surat tersebut dikirimkan bulan lalu. “Dan kita sangat menyayangkan sampai sekarang belum ada balasan,” imbuh Gubernur Kepri.

Dijelaskan olehnya, dalam surat dituliskan jika Pemprov Kepri akan merelokasi para pedagang yang ada di Anjung Cahaya ke satu tempat yang representatif melalui pembiayaan APBD-P 2022.

Di tahun 2023 akan dibangun akau yang menarik menghadap ke laut.

Beberapa proyek pendukung yang akan dibangun di sekitar kawasan Gurindam Dua Belas ialah gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), akau, ruang terbuka hijau, gedung Dekranasda.

Gubernur Ansar minta dukungan masyarakat agar Tanjungpinang lebih cantik, lebih menarik dan ada nilai ekonomisnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...