Penjahat Lintas Negara Diburu Menggunakan Teknologi Deteksi Wajah

Loading...

Suarasiber.com – Polri bekerja sama dengan Direktorat Imigrasi untuk menerapkan teknologi Face Recognition. Teknologi ini memungkinkan mengenali para pelaku kejahatan lintas negara hanya melalui wajah.

Kadiv Hubinter Polri, Brigjen Krishna Murti menjelaskan sistem ini dibangun oleh Imigrasi. Saat ini sedang dalam tahap penjajakan untuk diintegrasikan dengan sistem dari Polri. Sehingga Polri bisa mengenali, mendeteksi pelaku-pelaku kejahatan.

“Sistem ini harus ada yang menggunakan, yaitu operator-operator. Dan hari ini adalah pelatihan. Sebenarnya mereka sudah terlatih, makanya dilakukan refreshner atau penyegaran kembali, diberikan hal-hal baru,” jelasnya, dilansir dari tribratanews.polri.go.id.

Hal ini diutarakannya saat memberikan materi pada gelaran user refreshner training di Yogyakarta, Kamis (27/10/22/2022) yang diikuti oleh elemen Polda se-Indonesia.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan sistem tersebut bakal didukung dengan basis data yang dimiliki Polri, mengenai pelaku kejahatan transnasional yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atau yang menjadi subjek red notice. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...