Oknum Sersan TNI AD dan Anaknya Pukul Satpam Shopee Saat Komplain Barang Belanja

Loading...

Suarasiber.com – Ramai di medsos seorang oknum anggota TNI dan anaknya memukul Satpam Shopee di Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (5/10/2022) sore.

Belakangan diketahui Oknum TNI tadi berpangkat Sersan berinisial MS yang bertugas di Kodim 1611/Badung. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto P membenarkan pemukulan itu.

Sejak video beresar 5 jam, Totok mengaku mendapatkan petunjuk dari pimpinan untuk mengecek kebenarannya. “Terjadi di Gudang Shopee Gianyar,” kata dia, Jumat (7/10/2022).

Sementara lelaki yang datang bersama MS adalah anaknya. Ia ikut memukul karena merasa bapaknya dilawan banyak orang.

MS dan anaknya mendatangi Gudang Shopee untuk komplain barang belanjaannya tak sesuai pesanan. Oleh Satpam, MS diberi penjelasan jika tempatnya bekerja bukan tempat untuk komplain, melainkan hanya sebagai jasa ekspedisi.

Diduga karena salah paham, MS pun memulul Satpam. Menurut Totok, yang bersangkutan ingin mencari solusi namun karena kurang paham mekanismenya, datanglaha ke gudang Shopee.

Korban sempat membuat laporan ke polisi namun dicabut setelah ada perdamaian. Kasus ini pun diselesaikan secara kekeluargaan. MS membiayai peratawan Satpam, sementara Satpam mencabut laporan.

Namun kejadian ini sampai ke telinga Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. MS pun diminta untuk diajukan ke Pengadilan Militer.

Menurut Totok, pimpinannya menilai ada tindak pidana pemukulan sehingga yang bersangkutan harus diproses hukum.

Shopee Xpress sudah mengeluarkan keterangan resmi yang menyatakan kedua pihak sepakat berdamai.

Diimbau juga, apabila ada pertanyaan terkait transaksi di platform Shopee untuk menanyakannya melalui email, call center dan medsos. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...