free page hit counter

Sosialisasi Media Sosial sebagai Wadah Promosi dalam Berwirausaha

Loading...

Mahasiswa prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berjudul “Sosialisasi Media Sosial sebagai Wadah Promosi dalam Berwirausaha” pada hari Minggu, 15 mei 2022.

Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung kepada masyarakat.

Salah satu program wajib dilaksanakan baik dosen maupun mahasiswa/i melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi. Serta tanggungjawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertempat di Yayasan Mutiara Ibu Nusantara (YASMIN), Jalan Cendana No. 09 RT 01/05, Pondok Miri, Gunungsindur.

Kami membentuk kelompok yang terdiri dari 3 (tiga) orang diketuai oleh Nadia huwaidah serta 2 (dua) anggota lainnya yaitu Aida Maysaroh dan Nofia Rakhmawati.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang kemudian diisi dengan sambutan oleh Bapak Rahmat Hidayat S.Pd. selaku Ketua YASMIN. Acara ini dihadiri kuranglebih 15 santri/ santriwati.

pamulang - sosial media -8jgy
Penyampaian materi Sosialisasi Media Sosial sebagai Wadah Promosi dalam Berwirausaha. Foto – dok pribadi

Selanjutnya acara inti yaitu penyampaian materi oleh Nofia Rakhmawati. Ia menjelaskan tentang konsep dasar berwirausaha, penggunaan media sosial, macam-macam media sosial.
Selain itu pemateri juga menjelaskan bahwa pengenalan media sosial ini cukup penting untuk dipelajari.

Salah satu alasannya, semakin berkembangnya zaman dan besarnya angka perekonomian dianggap begitu berpengaruh dan efisien untuk membuka peluang seseorang dalam bisnisnya seperti dari segi promosinya yang bisa membagikan postingan maupun gambar produknya kepada publik.

Alhamdulillah acara PKM berjalan dengan lancar dan penyampaian materi juga dapat diterima dengan baik oleh santri/santriwati.

Dalam sesi sebelum penutupan acara kami mengadakan sesi kuis untuk mengingat kembali materi yang telah diberikan. Pada saat sesi quiz tersebut kami memberikan hadiah agar mereka merasa senang dan berantusias dalam menjawabnya.

“Melalui kegiatan PKM ini kami mahasiswa mengharapkan santri/santriwati dapat memahami materi yang diberikan dan bermanfaat serta diimplementasikan dalam kehidupan saat ini atau masa depan nanti” ujar Nofia. ***

Penulis: Nadia Huwaidah (Ketua), Aida Maysaroh, Nofia Rakhmawati.
Universitas Pamulang Prodi S1 Akuntasi

Loading...