Neko Wesha Pawelloy Siap Pimpin Pemuda Pancasila Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy tegaskan siap memimpin Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila Kepulauan Riau.

Ketegasan sikap ini ia sampaikan kepada sejumlah kader senior untuk memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kepri.

Pemuda Pancasila Kepri akan menggelar musyawarah wilayah yang dijadwalkan berlangsung bulan Juni mendatang, setelah sempat tertunda pada bulan Maret 2022, kemarin.

“Siap lahir maupun batin untuk mengabdikan diri membesarkan nama Pemuda Pancasila yang selama ini sudah dikenal baik oleh masyarakat Kepulauan Riau,” kata pria yang akrab disapa Neko, Rabu (27/4/2022).

Dikatakannya, jika dipercaya menakhodai Pemuda Pancasila Kepri ia akan mengagendakan program program yang dapat memajukan organisasi di berbagai bidang.
Dengan merangkul seluruh kader yang ada dan memberikan dukungan kepada setiap anggota yang ingin berkembang dengan kemampuan yang dimiliki.

“PP ini sudah besar baik di Kepri maupun di Indonesia bahkan luar negeri. Sekarang tugas saya tentunya bagaimana merangkul kembali seluruh kader-kader yang ada dan memberikan dukungan penuh kepada anggota dan kader PP untuk tampil di berbagai bidang, baik itu menjadi pebisnis (pengusaha), politikus, maupun birokrat dan bidang-bidang lainnya,” terangnya.

Untuk mewujudkannya ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh senior Pemuda Pancasila di Kepulauan Riau.

Juga para pengurus di Majelis Pimpinan Nasional (MPN) termasuk beberapa Majelis Pimpinan Cabang (MPC) yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

Tujuannya agar pelaksanaan Musyawarah Wilayah nanti dapat berjalan kondusif dan menghasilkan pengurus yang siap dari segala bidang untuk menjadi organisasi yang mandiri dan berdedikasi tinggi sesuai dengan cita-cita pendiri Pemuda Pancasila.

“Mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau, agar apa yang kita niatkan untuk memimpin pemuda pancasila ke depan ini, dapat berjalan dengan baik dan mendapat rida Allah SWT,” imbuhnya.

Dikisahkannya, dirinya mengenal PP sejak kecil, sebab orangtuanya pernah aktif memimpin Ormas terbesar di Indonesia ini di Kabupaten Lingga.

Selanjutnya ayahnya, Alias Wello, terpilih sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lingga, melalui Partai Patriot yang merupakan organisasi sayap dari Pemuda Pancasila.

Neko Wesha Pawelloy mengaku Ormas Pemuda Pancasila sudah menjadi bagian dari hidupnya. Juga gaya kepemimpinan dan sikapnya di politik maupun di bisnis banyak berkiblat dari Ormas ini.

Ia juga sempat menjabat Wakil Ketua I PP Lingga, masa bakti 2015 – 2016. (tengku)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...