free page hit counter

Santri TPQ Al-Amin dan Tasbaq Batam Wakili Kepri ke Fasi Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Muhammad Aria Marshall dan Imam Alrafif, dua dari sekian kafilah asal Kepri akan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI di Palembang.

FASI IX rencananya dibuka oleh Presiden Jokowi pada 25 Maret 2022. Muhammad Aria Marshall merupakan santri Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq) sementara Imam Alrafif santri TPQ TPQ Al-Amin, Bengkong, Batam.

Keduanya akan mengikuti lomba untuk kategori berbeda. Marshal kategori tilawah anak-anak putera, dan Rafif tartil anak-anak putera.

Yayasan dan TPQ Al-Amin menyelenggarakan acara pelepasan untuk kedua santri tersebut, di Perumahan Sarmen Raya, Rabu (23/3/2022).

Seluruh jemaah melantunkan doa di Masjid Al-Amin yang dipimpin oleh Ustaz Syaifuddin.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua LPM Kelurahan Tanjung Buntung, Ayup Purnomo. Ia mewakili Kelurahan Tanjungbuntung memberikan semangat dan apresiasi kepada kedua santri yang sudah mengharumkan nama kelurahan.

Ia juga menyebut, pada MTQ Tingkat Kota Batam, Tanjungbuntung menjuarai Astaka terbaik ke-3 dari 64 kelurahan se-Kota Batam.

“Semuanya tercapai berkat kerja sama semua pihak. Selamat berjuang anak-anakku, semoga perjuangan kalian membawa kebanggaan kami,” kata Purnomo.

Ketua Yayasan Al-Amin, H Radim Laode mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Marshall dan Rafif. Ia berpesan agar menjaga kesehatan.

“Mudah-mudahan kepulangan ananda berdua dengan prestasi membanggakan, sehingga mampu menginsporasi anak-anak lainnya,” doa Radim.

Sekretaris Yayasan yang juga Kepala TPQ Al-Amin, Ustaz H Sultan juga mendoakan Marshall dan Rafif dilancarkan dan dimudahkan Allah saat tampil di astaka FASI XI di Palembang.

Sekretaris Masjid Al-Amin, Jack F Santoso yang mewakili Ketua Masjid Al-Amin, H Syahril M menitipkan doa dan harapan semoga Marshall dan Rafif sukses berjuang membawa nama Kepri di tingkat nasional.

Tak ketinggalan Ketua RW 05 Perumahan Sarmen Raya, Suwarsono, mengungkapkan hal yang tak jauh beda.

“Doa kami menyertai kalian, mudah-mudahan sukses dan akan menjadi kebanggaan Provinsi Kepulauan Riau,” tuturnya.

Semua tokoh yang hadir di atas kemudian memberikan sagu hati kepada Marshall dan Rafif. Saat diantar ke Bandara Hang Nadim, Kamis (24/3/2022) Marshal mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan untuknya juga Rafif.

“Mohon doa restu juga kepada masyarakat Kepri kami bisa melaksanakan amanat sebaik mungkin. Terima kasih,” ungkapnya. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...