Razia Perut Lapar Polres Tanjungpinang Disambut Hangat Warga Tionghoa

Loading...

Suarasiber.com – Bripka Zulham dengan Program Razia Perut Lapar (RPL)-nya kembali menyerahkan bantuan untuk warga Tionghoa menjelang datangnya Imlek tahun 2022.

Bripka Zulhamsyah Putra merupakan anggota Polres Tanjungpinang yang setahun terakhir giat berkegiatan sosial.

Senin (31/1/2022) Bripka Zulham blusukan ke Senggarang, Kampung Bugis dan Tanjungpinang Kota. Sebelumnya ia sudah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat.

Ketua RT kemudian mendata warganya yang lansia serta janda. Setelah mendapatkan data dan alamat, barulah Bripka Zulham bergerak untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

“Alhamdulillah selalu ada titipan orang-orang baik untuk dibagikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Menjelang Imlek, kami serahkan bantuan untuk saudara Tionghoa,” ujarnya.

Meiling, seorang Ketua RT di Senggarang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diantarkan Bripka Zulham.

“Terima kasih kepada Bapak Polisi Polres Tanjungpinang, yang peduli terhadap warga saya yang membutuhkan bantuan. Semoga kebaikan bapak di alas berkali – kali lipat,” tutur Meiling.

Disampaikan oleh Bripka Zulham, RPL senantiasa hadir menjelang hari besar agama. Tahun 2021 lalu ia juga menyerahkan paket bantuan untuk warga muslim yang membutuhkan bantuan menjelang Idul Fitri.

“Demikian juga menjelang Natal, kami juga memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang merayakannya,” imbuh Bripka Zulham.

Ditegaskan Zulham, baginya semua suku, agama dan perbedaan lain adalah saudara.

Kegiatan RPL belakangan mengalami hambatan karena mobil operasional yang biasanya digunakan untuk mengangkut bantuan sedang rusak.

Dibutuhkan biaya untuk perbaikannya. Namun Bripka Zulham tak surut hanya karena hal tersebut.

Sebagai gantinya, digunakan motor trail untuk mengangkut bantuan kepada warga. Juga dengan berjalan kaki. Bripka Zulham tak mengeluh, karena ia tulus melakukannya.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando yang mendukung kegiatan ini.

“Dan saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua orang baik yang selalu membantu dan menitipkan rezeki dalam Kegiatan Razia Perut Lapar ini,” pungkasnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengatakan RPL yang dilakukan Bripka Zulham adalah kegiatan mulia dan patut dicontoh.

“Semoga ini menjadi cermin bagi kita, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menerjemahkannya,” terang Fernando. (zainai)

Editor Yusfreyendi

Loading...