Sembako Pak Polisi untuk PRT dengan 3 Anak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang ibu-bu pembantu rumah tangga atau PRT di Perum Kijang Kencana kali ini mendapatkan kejutan. Tim Jumat Barokah Polres Tanjungpinang memberikannya sembako.

PRT yang mendapatkan kebahagiaan ini ialah Elni Yulvika. Perempuan berumur 42 tahun yang tinggal di RT 05 RW V, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, ini kedatangan tim pada hari Jumat, 10 Mei 2019.

Penyaluran bingkisan sembako Jumat Barokah Polres Tanjungpinang ini dilakukan Polres Tanjungpinang melalui Satuan Binmas. Kedatangan ke rumah PRT di Pinang Kencana dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Tasriadi.

prt terima bingkisan dari polres tpi
Ada doa dan harapan dari penerima sembako semoga Polri semakin dicintai masyarakat. Foto – polres tpi

AKP Tasriadi didampingi didampingi KBO Sat Binmas Iptu Fauzi Izran dan Personil Satuan Binmas Polres Tanjungpinang.

Tak ketinggalan kehadiran Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana, Aipda Abdul Gafur.

Elni Yulfika sendiri adalah warga tanjungpinang yang berprofesi sebagai PRT. Setelah melalui pengumpulan informasi tentang kondisinya, akhirnya Tim Jumat Barokah Polres Tanjungpinang memberikan bingkisan sembako.

PRT ini tinggal dengan tiga anaknya. Sementara statusnya ialah janda. Dengan pekerjaannya sebagai pembantu rumah tangga, ia harus kerja keras menghidupi keluarganya. Apalagi ia kini bertindak sebagai orang tua tunggal.

Keharuan Seorang PRT

Kebahagiaan terpancar di wajah Elni tatkala menerima bingkisan sembako dari Tim Jumat Barokah Polres Tanjungpinang. Keharuan pun tak dapat disembunyikan perempuan yang tetap tegar menjalani hidup dalam kondisi serba pas-pasan.

bantuan untuk prt dari polres pinang
Bantuan untuk warga diturunkan dari kendaraan operasional Satuan Binmas Polres Tanjungpinang. Foto – polres tpi

Terlontar doa dan harapan agar Polri terus memerhatikan warga, selain tetap menjalankan tugas-tugasnya yang lain.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan. Pasti sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Terima kasih Pak Polisi. Semoga semakin dicintai masyarakat,” ujar Elni sesaat setelah menerima bingkisan sembako.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Tasriadi menuturkan, kegiatan ini akan terus dijalankan.

“Jumat Barokah Polres Tanjungpinang ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Polres Tanjungpinang kepada warga masyarakat yang kurang mampu dalam kehidupan sehari-hari. Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat,” tutur AKP Tasriadi.

Sebelumnya, Jumat Barokah Polres Tanjungpinang telah menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Untuk menentukan warga yang akan dibantu, anggota Polres telah telbih dahulu meminta informasi dari instansi terkait agar tidak salah sasaran. (mat)

Loading...