Esram Kukuhkan Pengurus LAM Kecamatan dan Hulubalang di Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau Kota Tanjungpinang mengukuhkan 60 anggota LAM Kecamatan Se-Tanjungpinang pada Jumat (25/2/2020) di Gedung LAM, Tepi Laut.

“LAM di tingkat kecamatan dibentuk
dengan tujuan lebih mendekatkan adat istiadat Melayu kepada masyarakat,” ucap Dato’ Wira Setia Amanah Dr. Drs. H.M Juramadi Esram SH MT MH, Ketua LAM Kota Tanjungpinang.

Disaksikan H Abdul Razak AB Ketua LAM Provinsi Kepri, Esram mengukuhkan ketua serta anggota LAM kecamatan. Dan, menyerahkan Surat keputusan (SK) kepada ketua masing-masing kecamatan sebagai pengurus anggota LAM kecamatan masa bakti 2022-2027.

Esram, yang juga melantik 30 hulubalang, mengatakan keberadaan hulubalang ini ke depannya bisa menjadi garda terdepan menjaga marwah Bumi Segantang Lada.

“Jika ada sesuatu yang terjadi di Kota Tanjungpinang hulubalang yang bertabayun dan bernegosiasi. Sehingga apa-apa yang menjadi perkara dapat diselesaikan,” kata Esram

Ditambahkannya menjadi pengurus LAM, adalah kebanggaan sebagai orang Melayu. Baik yang di tingkat provinsi, kabupaten, kota dan kecamatan.

“Namun harus senantiasa dibuktikan dengan bakti yang nyata. Untuk kepentingan adat istiadat dan budaya Melayu,” jelas Esram. (zainal)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...