Yuk Saksikan Nuansa Gitar Bergema #6, Malam Ini Jam 19.00 WIB di YouTube

Loading...

Suarasiber.com – Siapkan diri kalian wahai para penggemar instrumen gitar klasik di seluruh Indonesia, pasalnya konser tahunan yang diadakan oleh organisasi gitar dari SMM YK (Sekolah Menengah Musik Yogyakarta) yaitu Genjreng Guitar Orchestra akan kembali hadir pada tahun ini.

Tema yang diusung pada tahun ini adalah Nuansa Gitar Bergema #6 dengan judul Lost Miracle: Beyond the night, a miracle is waiting.

Dikarenakan pandemi yang belum juga usai, penampilan konser Nuansa Gitar Bergema #6 masih sama seperti Nuansa Gitar Bergema #5 yang akan ditampilkan secara virtual melalui live Youtube di kanal Youtube Genjreng Guitar Orchestra, pada Sabtu (04/12/2021) pukul 19.00 WIB.

Host bersama Andi Nusantara, guru gitar klasik di Sekolah Menengah Musik, Yogyakarta dan penanggung jawab Nuansa Gitar Bergema #6. Foto – ilalang

Walaupun pandemi masih belum usai, perekaman yang dilangsungkan di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) berjalan dengan lancar, dan yang paling utama adalah tetap menaati semua protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah.

“Saya sangat bangga terhadap siswa dan siswi dengan instrumen gitar klasik dari SMM yang tetap bisa melaksanakan konser pada kondisi pandemi yang belum selesai seperti ini dengan tidak meninggalkan anjuran dari pemerintah soal mengadakan konser disaat pandemi seperti ini. Maju terus untuk Genjreng Guitar Orchestra dan semoga konser ini akan terus berlanjut di tahun – tahun berikutnya,” ujar Andi Nusantara selaku guru gitar klasik di SMM dan juga penanggung jawab dalan konser Nuansa Gitar Bergema #6.

Tema garis besar dari Nuansa Gitar Bergema #6 ini adalah tentang seorang lelaki yang ingin berlibur ke tempat dimana nuansa budaya Indonesia yang masih kental karena ia merasa bosan hanya melakukan aktivitas modern yang ia rasa hanya begitu – begitu saja.

Dari cuplikan tema diatas, teman – teman Genjreng Guitar Orchestra akan membawakan 9 lagu yang memiliki nuansa budaya yang cukup kental pada Nuansa Gitar Bergema #6.

9 lagu yang dibawakan akan dibagi ke dalam format 5 ansambel besar dan 4 ansambel kecil, semua lagu akan dibawakan secara matang dengan menggunakan teknik – teknik gitar klasik.

Host bersama Mantra Saputra, Pimpinan Produksi dari konser Nuansa Gitar Bergema #6 . Foto – ilalang

Konser ini melibatkan 40 pemain gitar klasik, jadi dapat dipastikan bahwa suara yang dihasilkan akan terkesan mewah dan megah.

Dalam konser kali ini juga melibatkan 2 alumni dari SMM Yogyakarta yang sudah banyak menelurkan karya yang banyak dinikmati oleh banyak orang yaitu Dwi Hansen dan Tyok Satrio.

“Konser kali ini cukup berbeda, soalnya kami menggabungkan konser dengan drama, ya bisa dibilang ini termasuk drama musikal tetapi tetap nuansa musikalnya tidak main – main karena semua lagu diaransemen secara total dan maksimal. Karena konsep yang berbeda ini, makanya jangan lewatkan konser Nuansa Gitar Bergema #6,” ujar Mantra Saputra selaku Pimpinan Produksi dari konser Nuansa Gitar Bergema #6.

Jangan ketinggalan untuk menyaksikan konser Nuansa Gitar Bergema #6 ya semuanya, siapa tahu dari melihat konser mereka ada diantara dari kalian yang berminat mendaftar sekolah di SMM Yogyakarta agar bisa ikut bergabung dalam sebuah konser. (m.f. ilalang, mahasiswa isi yogyakarta dari tanjungpinang)

Editor Yusfreyendi

Loading...