Saksikan Genjreng Guitar Orchestra di Youtube 14 November Pukul 19.00 WIB

Loading...

Suarasiberdotcom – Kangen melihat Konser Nuansa Gitar Bergema yang dimainkan para siswa SMKN 2 Kasihan Bantul (Sekolah Menengah Musik)? Meski pandemi, konser tetap dilaksanakan tahun ini.

Ya, Genjreng Guitar Orchestra (GGO) kembali mengadakan Konser Nuansa Gitar Bergema #5 dan kali ini mengambil tema Nostalgia Before Corona.

Namun Konser ini akan terasa berbeda karena dilaksanakan secara virtual yang dapat Anda saksikan di Youtube Genjreng Guitar Orchestra, pada Sabtu (14/11/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

ansambel-besar-smm-4
Pandemi tak menghalangi terselenggaranya Konser Nuansa Gitar Bergema meski hanya bisa disaksikan secara virtual. Foto – smm

Proses rekaman berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) selama sehari penuh, 8 November lalu. Semua yang terlibat menjaga protokol kesehatan, dengan menjaga jarak antar pemain serta menggunakan faceshield.

Pandemi Corona yang sedang berlangsung sebenarnya sedikit menghambat proses terlaksananya konser ini, mulai dari pergantian tema sampai pergantian rencana awal konser.

“Kita mau tidak mau harus beradaptasi dengan Corona ini. Proses yang sudah berjalan jika tidak dilanjutkan maka akan sia – sia. Semua ini bukanlah halangan jika kita mempunyai semangat dan keinginan yang kuat untuk mengadakan konser di kala pandemi ini,” ujar Tedha Imam Tri Armanda selaku Pimpinan Produksi.

Pimpinan Produksi Nuansa Gitar Bergema #5, Tedha Imam Tri Armanda. Foto – dok pribadi

Tema yang diangkat tersaji dari keresahan anggota Genjreng sendiri yang berpikir bahwa Pandemi seakan – akan menghalangi manusia untuk berkarya. Dan dengan adanya Konser ini untuk membuktikan bahwa walaupun Corona, jangan takut untuk berkarya.

Lagu – lagu yang akan disajikan oleh GGO pada konser kali ini adalah lagu – lagu yang menggambarkan semangat, kesedihan, keinginan dan juga harapan yang ada di masa pandemi sekarang ini.

Ada 7 lagu dengan berbagai genre akan dikemas secara matang dengan menggunakan teknik gitar klasik dengan format ansambel besar dan ansambel kecil.

Konser kali ini melibatkan 45 pemain Gitar Klasik, maka dapat dipastikan bahwa musik yang disajikan akan terasa harmonis.

ansambel-kecil-smm-2
Selain ansambel besar, netizen juga bakal disuguhi penampilan ansambel kecil. Foto – smm

Mereka adalah siswa Sekolah Menengah Musik kelas XI dan XII. Jangan ketinggalan ya sobat siber, yuk saksikan kepiawaian mereka mengulik gitar untuk dinikmati bersama.

Siapa tahu ada teman kalian sekolah di sini, atau malah ada yang ingin menimba ilmu bermusik di sekolah ini. Dan pada hari H-nya nanti kalian juga boleh berkomentar.

Oh, ya, official teaser Genjreng Guitar Orchestranya sudah bisa kalian saksikan di kanal Youtube di bawah ini. (mat)

Loading...