free page hit counter

Rayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Orkestra SMM Tampil di Jakarta

Loading...

YOGYAKARTA (suarasiber) – Kepiawaian siswa Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta diapresiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta untuk tampil di upacara HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018) lalu.

Foto – smm yogyakarta

Koordinator Lapangan siswa SMM yang berangkat ke Jakarta, Ibu Esti Joharini mengatakan, rombongan terdiri dari 50 orang dengan rincian 37 pemain orkes, 7 vokalis, 5 pendamping dan 1 pelatih.

“Orkestra SMM mengiringi jalannya upacar bendera 17 Agustus di Kemendikbud. Anak-anak membawakan sejumlah lagu, dengan konduktor Bapak Turino,” terang Ibu Esti.

Foto – smm yogyakarta

Lagu-lagu yang dibawakan orkestra SMM Yogyakarta adalah Bangun Pemudi-Pemuda, Bersatu dan Maju, Jadilah Legenda, Indonesia Jaya, Bagimu Negeri dalam 4 versi, Indonesia Merdeka, Indonesia Pusaka, Gebyar-Gebyar, Merah Putih, Bendera, medley lagu daerah dan Esok kan Masih Ada.

“Kebanggaan bagi kami karena Kemendikbud juga mengundang Korps Musik Mabes Polri, yang rata-rata pemain musiknya lulusan SMM Yogyakarta,” tambah Ibu Esti.

Foto – smm yogyakarta

Korps Musik Mabes Polri membawakan lagu Indonseia Raya, Mengheningkan Cipta dan Andhika Bhayangkari.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara di Kemendikbud adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Bapak Muhadjir Efendy yang dalam kata sambutannya mengatakan hari kemerdekaan seyogyanya bisa dijadikan momen untuk menguatkan dan memajukan pendidikan di Indonesia. ***

M Farand Ilalang
Siswa SMM Yogyakarta Kelas X

Loading...