Italia Vs Spanyol di Semifinal Euro 2020 Malam Ini Pukul 02.00: Ujian Berat bagi Azzurri

Loading...

Suarasiber.com – Italia vs Spanyol berlaga untuk berebut tiket final Euro 2020, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB. Laga ini seperti ulangan final Euro 2012, saat itu Spanyol melumat Italia 4-0.

Namun, kali ini kubu Azzurri tengah mengilap di tangan Roberto Mancini lebih difavoritkan lolos ke final. Dan, tak tak terkalahkan di 32 laga terakhirnya.

Meski begitu, Italia harus membuktikan lebih dulu ketangguhannya melawan Spanyol, yang dilatih Luis Enrique.

Italia maju ke semifinal dengan memenangi semua pertandingan sejak babak penyisihan. Dan, tidak pernah melalui babak perpanjangan waktu atau adu penalti.

Spanyol ke semifinal dengan sekali menang, dua hasil seri di penyisihan. Dan, harus melalui dua kali perpanjangan waktu serta adu penalti di babak knock out.

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang muda Italia dinilai punya reflek lebih baik dari Unai Simon, kiper Spanyol. Dibuktikan saat laga kontra Belgia di perempatfinal.

Gawang Donnarumma baru kebobolan 2 gol. Sedangkan gawang Simon sudah 5 kali dibobol sampai babak perempatfinal.

Selain faktor Donnarumma, tebalnya tembok Italia juga jadi penentu. Ada dua bek kelas kakap di depan gawang, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Dua bek Spanyol, Jordi Alba dan Cesar Azpilicueta Tanco nyaris menyamai kapasitas dua bek Italia itu.

Namun kekuatan utama Italia ada pada gelandangnya, Jorginho dan Nicolo Barella serta Marco Verratti. Ketiganya punya kualitas setara.

Spanyol juga punya gelandang hebat, yakni Pedri, Koke dan Sergio Busquets. Hanya saja Busquets sudah dimakan usia dan tak lagi cepat.

Di depan, Italia punya penyerang yang juga berkualitas setara, yakni Federico Chiesa, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Hanya Ferran Torres, penyerang Spanyol yang dinilai sama dengan ketiganya. Sedangkan dua lainnya, Alavaro Morata dan Gerard Moreno masih belum menyamai ketiganya.

Walau lebih diunggulkan menang, namun Italia dipastikan harus bekerja sangat keras. Untuk menundukkan matador di laga ini.

Spanyol pun tetap berpeluang menang, jika mengubah gaya permainannya seperti saat kontra Swiss. Bahkan, untuk mengalahkan 10 pemain Swiss harus melalui adu penalti. (mat)

Loading...