Semifinal Euro 2020: Spanyol Vs Italia, Matador Terancam Pulang

Loading...

Suarasiber.com – Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) pukul 02.00 WIB. Duel kedua tim dipastikan berlangsung sengit.

Italia maju ke semifinal usai menang tipis 2-1 atas Belgia. Dan, selalu menang di Euro 2020. Memasukkan 11 gol dan kemasukan 2 gol.

Kemenangan itu membuat Italia tak terkalahkan di 32 laga terakhirnya. Sekaligus, mencetak rekor 15 kemenangan beruntun sejak babak kualifikasi 2020.

Saat ini seluruh pemain inti Italia dalam kondisi lengkap dan tidak ada yang cedera atau kena akumulasi kartu.

Para pemain Italia itu, adalah Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola, Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti, Federico Chiesa, Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, seperti dirilis UEFA, mengatakan, “Kami mencetak dua gol (kontra Belgia) dan kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi. Saya pikir kemenangan itu sepenuhnya pantas. Spanyol adalah yang berikutnya, tetapi semakin Anda maju, semakin sulit jadinya.”

Sementara itu Spanyol maju ke semifinal setelah menang susah payah dan melalui adu penalti atas 10 orang pemain Swiss di babak 8 besar.

Saat babak 16 besar, Spanyol pun harus melalui perpanjangan waktu sebelum menang 5-3 atas Kroasia.

Sedangkan di babak penyisihan grup, Spanyol hanya menang 1 kali atas Slovakia. Dua laga lainnya berakhir seri. Spanyol mencetak 12 gol dan kemasukan 5 gol.

Jika Spanyol masih bermain seperti saat melawan Swiss, anak asuh Enrique akan terancam pulang. Karena, Italia punya kualitas pemain di atas Swiss.

Hal itu dibuktikan Italia saat menggunduli Swiss 3-0 di babak penyisihan grup. Ketiga gol Italia dicetak Immobile dan Insigne.

Meski begitu, Spanyol dipastikan akan menjadi lawan sulit bagi Italia. Apalagi para pemainnya tetap lengkap, kecuali Sarabia yang masih diragukan.

Para pemain Spanyol antara lain, Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Alvaro Morata dan Daniel Olmo.

Pelatih Spabyol, Luis Enrique, menyampaikan kebanggaannya lolos ke semifinal   “Kami semua ingin mencapai final dan menang.”

Laga panas Italia vs Spanyol dapat disaksikan langsung di Mola TV. (mat)

Loading...