free page hit counter

MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang Dibuka, Rina Febriani: Selamat dan Jaga Protokol Kesehatan

Loading...

Suarasiber.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2021 dibuka Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM, bersama Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP di Pelataran Gurindam 12 Tepi Laut, Minggu (28/3/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang melaksanakan penandatanganan MoU terkait Sistem Informasi Penilaian MTQ (SIP-MTQ).

Lalu dilanjutkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama penggunaan Aplikasi SIP-MTQ, Antara Kadis Kominfo Provinsi Kepri dan Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang dan Penyerahan Piagam serah terima Aplikasi SIP-MTQ dari Gubernur Kepri kepada Walikota.

“Dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan penilaian MTQ ini dapat berjalan secara transparan, jujur, termonitor, terbuka, terukur, dan fair”, ungkap Rahma dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Tamrin Dahlan, M. Si melaporkan bahwa pelaksanaan MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang ini akan berlangsung dimulai dari tanggal 28 Maret hingga 1 April 2021.

Tema MTQ XV Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2021 adalah “Dengan MTQ XV Kota Tanjungpinang Tahun 2021 Kita Implementasikan Nilai-Nilai Al-Qur’an Dalam Memperkuat Mental Bangsa Menuju Masyarakat Tanjungpinang Yang Religius, Berbudaya Dan Harmonis Dalam Kebhinekaan”

“Adapun cabang yang diperlombakan adalah Cabang Tilawah, Cabang Hifzil, Cabang Musabaqah Hadist Nabi, serta untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ ke-15 Kota Tanjungpinang juga dilaksanakan lomba Qasidah Dewasa, Marawis Remaja dan Bazar,” ujar Tamrin.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rina Febriani yang hadir pada pembukaan saat dikonfirnmasi wartawan koran ini mengucapkan selamat atas pembukaan MTQ ke-15 Tingkat Kota Tanjungpinang.

Ia mengingatkan bahwa seluruh rangkaian acaranya dilaksanakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Dengan demikian aturan yang wajib untuk diterapkan ialah menjaga protokol kesehatan.

“Tadi Bapak Gubernur dan Ibu Wali Kota di ujung kata sambutannya juga mengingatkan panitia juga peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat,” tutur Rina. (ztr)

Loading...