Forum Pangkalan LPG Dukung Kebijakan Pemkot Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com– Forum Pangkalan LPG Kota Tanjungpinang mendukung kebijakan Kartu Pelanggan Gas 3kg yang dikeluarkan Pemkot Tanjungpinang. Saat ini ada 204 yang masuk forum, ke depan diupayakan 203 pangkalan masuk semua.

Dukungan ini disampaikan Ketua Forum Pengkalan LPG Tanjungpinang, Donni Awifonda dan segenap anggota saat bersilaturahmi dengan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, Jumat (12/3/2021).

Selain silaturahmi, para pemilik pangkalan memperkenalkan keanggotaan yang terbentuk 2 Maret 2021. Donni menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pengukuhan.

“Kami meminta Ibu Wali Kota berkenan menjadi dewan pembina. Tentang keanggotaan sudah 104 pangkalan terdata dari 203 pangkalan yang ada. Ke depan semuanya akan masuk ke forum ini,” tutur Donni.

Pertemuan dengan Wali Kota dijadikan kesempatan untuk menyamakan persepsi terkait penerapan kebijakan gas non subsidi.

“Kami siap membantu untuk penerapan kebijakan kartu pelanggan agar tepat sasaran. Kami ingin berkolaborasi untuk kebaikan, Pangkalan aman, masyarakat mendapat haknya, dan Semuanya berjalan dengan rencana,” ujar Donni.

Rahma dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan Forum Pangkalan LPG ini. “Ini merupakan langkah yang baik, pemerintah akan membantu mempermudah pangkalan dalam penyaluran gas LPG agar tabung sampai kepada yang berhak menerima”, ungkap Rahma.

Wali Kora Rahma pun menyambut dengan gembira. “Inilah yang mendasari diberlakukannya kartu pelanggan, agar tidak terjadi kelangkaan, harga tidak bervariasi, dan hanya dapat dibeli oleh masyarakat sasaran,” jelas dia.

Rahma mengajak semua menaati apa yang sudaj ditetapkan bersama, yakni harga Rp18.000 di semua pangkalan, kecuali di Penyengat Rp20.000.

Kartu Pelanggan LPG 3 Kg yang diluncurkan Pemkot Tanjungpinang sebagai upaya tidak ada lagi gas LPG yang dinikmati warga yang tidak berhak menikmatinya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas Perdagangan dan Industri, DR HM Amin SE MM; Wakil Forum Pangkalan LPG, Sianturi; Koordinator Efi S; Satgas, Saimun; Dewan Pengawas, Jawaruddin dan Kabag. Prokompim, Elvi Arianti SPt MSi. (fut)

Loading...