free page hit counter

Cupang Hias jadi Hobi Baru GK di Kala Pendemi Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – GK (28) awalnya bukan orang yang tertarik dengan ikan hias. Namun belakangan ini ia bisa berjam-jam menghabiskan waktunya bersama mahluk kecil yang bergerak di botol berisi air itu.

Sejak 3 bulan terakhir, lelaki yang tinggal di Pantai Impian, Tanjungpinang ini menekuni usaha pemeliharaan ikan cupang. Jika selama ini ikan ini dikenal sebagai ikan laga, GK memilih jenis hiasnya.

GK mengusung bendera Beta Brother. Nama tersebut diambil karena ia kerja sama dengan adiknya menjalankan usaha ini.

Saat ini ia memiliki sejumlah koleksi cupang hias diantaranya Avatar Kalimaya, CT Black Orchid, HM WP Platinum dan sebagainya.

Cupang hias yang dijual GK sudah menjalani pemeliharaan selama tiga bulan, sehingga bisa langsung dibeli tanpa repot mengurus sejak bibit.

“Ikan hias saya bisa langsung dipajang. Nggak rewel karena usia tiga bulan bagi ikan cupang sudah cukup stabil untuk dipelihara sebagai ikan hias,” ujar GK kepada suarasiber.com, beberapa waktu lalu di Kantor Redaksi suarasiber.com, Ruko Bincan Blok O/14, samping Kafe Ala Bunda.

Sebagai penghobi burung, saat memulai menggeluti ikan GK butuh pengorbanan. Ada ikan cupang hiasnya yang mati. Namun ia tak kapok, terus belajar dari banyak orang sesama penggemar cupang hias.

GK menjual cupang hias jantan, betina, atau sepasang. Bahkan ada juga sepasang untuk indukan.

Beta Brothers bisa dihubungi di WhatsApp ini. (fut)

Loading...