Model Sepatu Terbaru Pria Ini Rasa Indonesia Banget

Loading...

Suarasiberdotcom – Model sepatu terbaru pria saat ini banyak dibuat oleh pebrikan lokal yang mampu bersaing dengan barang luar.

Bagi kalian yang tengah menunggu keluarnya model sepatu terbaru pria tak ada salahnya mengincar buatan d.a.t ini. Salah satu kelebihan yang ada pada sepatu ini ialah penggunaan bahan atau kain tenun.

Produk pertama yang bakal bisa kalian pakai menggunakan Tenun Jepara. Tanun ini akan dipadukan dengan bahan kulit sapi yang sudah dikenal memiliki banyak kelebihan untuk bahan fedsyen.

Model ini sebenarnya sudah dilempar ke pasar beberapa waktu lalu dan mendapatkan sambutan dari penggemar sepatu. Saat ini tengah dipersiapkan untuk dibuat lagi setelah memetangkan urusan resizing agar benar-benar pas untuk ukuran kaki Indonesia milik kalian.

Penggunaan Tenun Jepara dianggap penggemar sepatu memiliki arti tersendiri. Karena tenun merupakan salah satu warisan nenek moyang yang diakui keindahannya.

Berikut ini adalah penjelasan tentang bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mosel sepatu terbaru pria ini.

Kelebihan Kulit Sapi

Sepatu keren ini diproduksi dengan menyelaraskan Tenun Jepara dengan kulit sapi asli. Jika kalian bertanya mengapa tidak kulit rusa atau kulit lainnya?

  • Sapi merupakan jenis hewan yang banyak jadikan konsumsi oleh manusia. Artinya sapi bukan hewan yang dilindugi, sehingga kulitnya lebih mudah diperoleh.
  • Sifat kulit sapi yang dikenal kuat, tebal, dan kokoh bila dibandingkan dengan kulit kambing ataupun kulit domba.
  • Bahan kulit sapi juga diyakini memiliki daya tahan yang lebih baik jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya terutama dari bentuk goresan. Hal ini sudah melalui penelitian.
  • Uniknya bahan kulit sapi asli itu samakin lama warnanya akan semakin matang dan cantik.
  • Tekstur dan permukaan kulit sapi memiliki pola alami seperti kerikil-kerikil kecil yang bagus dan menarik.
  • Bahan kulit sapi juga tahan terhadap air dan debu, tentu saja hal ini memudahkan perawatan model sepatu terbaru pria ini.
  • Memang bahan kulit sapi agak mahal, namun harganya sebanding dengan usia fesyen yang dihasilkannya. Awet atau tahan lama.

Tenun Jepara

Pernah ke Jepara di Jawa Tengah? Kota kelahiran Pehlawan Wanita Kartini ini dikenal sebagai Kota Ukir. Namun Jepara juga memiliki produk lain berupa kain tenun.

Bagi pemburu atau kolektor tenun nusantara, Tenun Jepara sudah pasti masuk dalam daftar buruan untuk dimiliki.

Berikut ini beberapa hal yang petut kalian ketahui dari Tenun Jepara:

  • Harganya masih cukup terjangkau, namun demikian memiliki keindahan karya seni yang tinggi.
  • Tenun Jepara menghasilkan warna-warna yang kental dengan nuansa persahabatan. Bayangkan jika kehangatan itu juga terpancar dari alas kaki kalian.
  • Tahu nggak kalian jika Tenun Jepara itu sejatinya dibuat menggunakan tangan manusia. Bukan oleh mesin modern yang bisa menghasilkan lembaran tenun bermeter-meter hanya dengan memencet tombol.
  • Kain tenun ini dibuat menggunakan bahan yang nyaman dikenakan. Jika bahan sepatu saja tidak terlihat nyaman, pasti kalain juga berpikir untuk membelinya, bukan?
  • Soal kualitas jangan ragukan lagi. Kain Tenun Jepara banyak dipuji oleh kolektor dalam maupun luar negeri.

Outsole TPR

Sudah tahukah istilah outsole? Atau selama ini hanya membeli sesuatu tanpa ingin tehau istilah pada benda tersebut?

Tetapi jika terkait sepatu, istilah insole tahu kan? Iya, ukuran sepatu bagian bawah namun yang ada di dalam. Kalau outsole itu yang ada di bawah sekali.

Itu lho yang sering dijahit oleh tukang sol sepatu. Dan kalian akan menunggunya ketika sol sepatu atau sandal kalian lepas. Minta dijahit agar solnya melekat kembali.

Model sepatu terbaru pria d.a.t ini menggunakan TPR atau Thermo Plastic Rubber. Ia adalah material campuran dari bahan karet dan juga plastik. Ada juga yang menyebutnya thermoplastic, yang dengan mudah diartikan dibuat dari karet sintetis.

TPR akan meleleh jadi cair ketika dipanaskan. Namun ia akan berubah menjadi solid tatkala didinginkan atau dibekukan.

Tak seperti lateks yang dibuat dari getah pohon, TPR dibuat dari polymer berjenis styrene butadiene styrene (SBS).

Karet alami dan karet sintetis diproses dengan cara berbeda dan punya kandungan kimia yang juga berbeda. Namun demikian antara keduanya tetap memiliki kesamaan. Yaitu sama-sama elastis.

Bedanya, karet alami tak bisa didaur ulang setelah melalui tahapan vulkanisir, sedang karet sintetis masih memungkinkan didaur ulang berkali-kali.

Itulah alasannya mengapa karet sintetis lebih banyak dipakai untuk keperluan industri, terutama sepatu.

Beberapa keunggulan TPR ketika digunakan sebagai material outsole ialah sebagai berikut:

  • Dengan kemampuannya didaur ulang, ada kemungkinan tak meninggalkan residu hasil proses produksi. Akibatnya, ia menjadi penting dipakai karena dengan daur ulang maka biaya produksinya lebih rendah.
  • Pemakaian TPR untuk outsole sepatu sangat populer, dan itulah mengapa model sepatu terbaru pria ini menggunakan TPR.
  • TPR mayoritas digunakan untuk membuat outsole sepatu lantaran bahan dasarnya cenderung lebih murah, mudah dibentuk, ringan, anti selip, daya cengkeram tinggi, bisa dibuat berbagai warna, juga fleksibel terhadap cuaca.
  • Sol berbahan TPR ini cocok untuk mengantisipasi slip yang terjadi karena jalan yang dilalui licin karena air.
  • Sol TPR juga lazimnya diperuntukkan oleh sepatu untuk kegiatan outdoor dan cocok digunakan untuk poduksi sepatu yang tahan air.
    TPR ini bertekstur agak kasar dibandingkan dengan Rubber Sole biasanya, namun tetap enteng.

Semoga informasi model sepatu terbaru pria ini membantu kalian menemukan alas kaki yang bagus sekaligus cinta Indonesia. Bagi yang sedang mencari sepatu wanita terbaru, dapatkan informasinya di sini. (mat)

Loading...