BPOM Diskon 50% Biaya Registrasi Pangan Olahan UMKM

Loading...

Suarasiber.com – Kabar gembira buat pelaku UMKM. Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) memberikan diskon 50% biaya registrasi pangan olahan.

Informasi ini disampaikan Kepala Balai POM Batam, Bagus Heri Purnomo saat bertemu dengan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di rumah dinas wali kota, Rabu (10/3/2021).

“Hal ini merupakan bentuk dukungan bagi pemerintah untuk UMKM, dan jika pelaku UMKM memerlukan pendampingan terkait izin edar Badan POM siap mendampingi,” ungkap Bagus.

Pada hari itu, BPOM memang bersilaturahmi ke Wali Kota Tanjungpinang. Selain menyampaikan kabar tersebut, juga memperkenalkan Kepala BPOM Tanjungpinang yang baru.

Kepemimpinan BPOM Tanjungpinang berganti, dari Mardianto kepada Rai Gunawan.

Sambil pamit, Mardianto mengaku selama bertugas di Tanjungpinang sudah terjalin kerja sama yang baik antara BPOM dan Pemkot Tanjungpinang.

Rahma pun menyambut baik dukungan BPOM untuk UMKM. Ia meminta kepada pelau UMKM untuk melengkapi administrasinya.

“Saya selalu sampaikan kepada UMKM untuk melengkapi segala administrasi yang diperlukan, salah satunya adalah izin Badan POM karena itu merupakan jaminan produk kita yang teruji secara klinis dan higienis,” ungkap Rahma.

Pertemuan juga diikuti Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan Balai POM Batam, Feby Setiawan; Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan Loka POM Kota Tanjungpinang, Dhimas Haryo Kuncoro dan Kabag Prokompim, Elvi Arianti. (mat)

Loading...