free page hit counter

Kelak, Santri Qur’an Centre Menikmati Rimbunnya Pepohonan yang Ditanam Wartawan

Loading...

Suarasiber.com – Pembangunan Qur’an Centre di kawasan Bukit Manuk, Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang hampir selesai. Tak lama lagi bakal ada santri yang menuntut ilmu di pondok ini.

Itulah salah satu alasan mengapa Pemkot Tanjungpinang menunjuk lokasi Qur’an Centre sebagai area penanaman pohon. Kegiatan ini dilaksanakan memperingati HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (9/2/2021).

Pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang – Bintan bersama Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP berbaur dengan sejumlah pejabat Forkopimda untuk menanam pohon.

“Selain silaturahmi dengan teman media, juga kepedulian kita menjaga lingkungan. Ke depan bila santri mulai mondok sudah dapat menikmati kawasan yang rindang buah dari pohon yang kita tanam hari ini,” ujar Rahma.

Ia menyebut Pemda di manapun memiliki tugas berat, dan tugas itu seyogyanya mendapatkan dukungan dari media. Apalagi ketika pers juga hadir sebagai pilar ke-4 demokrasi.

Rahma tetap berharap media yang ada di Tanjungpinang tetap mengedepankan objektivitas sehingga bisa menjadi rujukan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Tanjungpinang-Bintan, Zakmi, mengatakan tema HPN tahun ini ialah “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Ia berterima kasih kepada Pemkot yang merayakan HPN bersama insan pers dengan menanam pohon di Kawasan Quran Centre Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, kita berbuat untuk lingkungan. Dan kawasan ini akan dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para hafiz yang mondok,” ucap Zakmi.

Tak lupa diingatkan kepada semua awak media agar menjaga protokol kesehatan. (mat)

Loading...