3 Atlet Kick Boxing Tanjungpinang Raih Medali

Loading...

Suarasiberdotcom – Tiga atlet Kick Boxing Indonesia (KBI) Pengcab Tanjungpinang mengukir prestasi membanggakan pada Perebutan Sabuk Kick Boxing H Muhammad Rudi di Batam, 14 – 15 November 2020.

Mereka adalah Niko meraih medali perak di kelas Junior 54 kilogram, Jeksen meriah medali perak di kelas Senior 54 kilogram, Athap meraih medali perak di kelas Junior 63 kilogram.

Selain mereka ada satu lagi atlet yang juga berlaga yakni Alvin turun di kelas Senior 75 kilogram. Namun Alvin gagal mendapatkan medali.

Menurut Ketua Harian KBI Pengcab Tanjungpinang, Kelik Hatiyadi kepada suarasiber, Selasa (17/11/2020) para atlet menyiapkan dirinya selama sebulan untuk menghadapi pertandingan di Batam.

“Ya bangga rasanya. Soalnya dari empat atlet tersebut, hanya Jeksen yang pernah bertanding di ring. Dia pernah ikut Porprov, sementara yang lainnya baru pertama masuk ring,” ujar Kelik di Batu 5.

Kejuaraan Perebutan Sabuk Kick Boxing H Muhammad Rudi ini diikuti oleh 184 atlet dari seluruh Kepri. Atlet dari Tanjungpinang berangkat bersama dua pelatih dan seorang offisial.

Diceritakan oleh Kelik, para atlet KBI Pengcab Tanjungpinang selama ini hanya menjaga semangat. Untuk berlatih pun mereka harus numpang di tempat orang lain, bukan di sasana sendiri.

Sebenarnya, tambah Kelik, cukup banyak anak muda Tanjungpinang yang menyukai olahraga ini. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada training centre untuk mereka.

“Kalau ada yang ingin menjadi bapak angkat, kami sangat berterima kasih. Satu ring saja bisa buat kami berlatih,” ujar Kelik.

Lantaran minimnya dana, Kelik mengaku tak akan mampu mengikuti kejuaraan di Batam jika dilakukan dalam waktu yang bedekatan.

Bagi kalian yang berminat dengan olahraga ini, boleh bergabung di KBI Pengcab Tanjungpinang. Syaratnya, memiliki dasar beladiri sehingga tinggal memoles.

Kalian bisa datang ke Sekretariat KBI Pengcab Tanjungpinang di Jalan Jawa nomor 1 atau menghubungi Ahwai di 085220099572. (mat)

Loading...