free page hit counter

Bhabinkamtibmas Tanjungpinang Kota Serahkan Bantuan Kursi Roda

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kursi roda membuat aktivitas Dian sehar-hari lebih mudah. Setidaknya untuk bergerak. Sebagai penyandang disabilitas, perempuan 33 tahun ini memang membutuhkannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Kota Bripka Jon R Hutabarat menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah seorang warganya yang mengalami disabilitas, Rabu (2/10/2019).

kursi roda 2
Dian menrima uluran tangan habinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Kota Bripka Jon R Hutabarat sebagai bentuk terima kasihnya. Foto – machfuit/suarasiber

Dian tinggal di Jalan Bintan Lorong Bintan, Kelurahan Tanjungpinang Kota. Mendapatkan bantuan tersebut, keluarga perempuan berusia 33 tahun ini tak kuasa menahan haru.

“Sungguh suatu pemberian yang tak terduga sama sekali dan sangat bermanfaat untuk Dian melaksanakan aktivitas sehari-hari,” tutur seorang anggota keluarga penyandang disabilitas itu.

Saat penyerahan, tubuh Dian harus dibantu ibunya agar bisa duduk di atasnya. Setelah itu Dian menyambut uluran tangan Bripka Jon yang memberikannya uluran tangan.

Meski tak pandai berbiacara, namun tampak wajah Dian cerah saat menerima bantuan tersebut.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Pada hari ini kita membantu penyandang disabilitas berupa satu buah kursi roda yang diserahkan kepada warga binaan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Kota,” ujarnya.

Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang dalam rangka mendukung program Promoter Kapolri diwujudkan dalam berbagai bentuk. Mulai dari bantuan sembako, pengobatan gratis, bantuan air bersih, hingga kursi roda seperti yang saat ini dilaksanakan.

Selama hujan belum turun baru-baru ini, Polsek Tanjungpinang Kota sudah mendistribusikan puluhan ton air bersih ke kantong-kantong warga. Kemarau panjang telah menyebabkan air sumur milik warga kekeringan.

Beberapa warga harus membeli air bersih dengan harga mencapai Rp60.000-an per tangki. Namun tak semua warga mampu membelinya sehingga bantuan air ini sangat membantu.

Bripka Jon mengatakan bahwa hatinya tersentuh melihat keterbatasan fisik Dian yang kerap disambanginya ketika melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas. Ia memang kerap blusukan untuk menyampaikan pembinaan kepada warga di Kelurahan Tanjungpinang Kota.

“Dengan menyisihkan sebagian rezeki serta dukungan keluarga juga Kapolsek Tanjungpinang Kota, maka bantuan kursi roda ini dapat terwujud untuk sedikit memberikan kebahagiaan bagi Dian dan keluarga,” ungkapnya.

Dian pun tambah menikmati duduk di atas kursi roda. (mft)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •