free page hit counter

Ibu-ibu PKK Kecamatan Senayang Paling Jago Masak Ikan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ibu-ibu dari PKK Kecamatan Senayang memenangi lomba masak serba ikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan Pemkab Lingga, kemarin. Juara kedua PKK Kecamatan Lingga Timur disusul PKK Kecamatan Selayar.

juri lomba masak ikan lingga
Dewan juri mencicipi masakan para peserta. Foto – linggakab.go.id

Pemenang dari lomba ini akan mewakili Lingga pada lomba di tingkat provinsi. Siapa yang nanti menjadi pemenangnya berhak memperoleh tiket ke tingkat nasional. Di tingkat Pemkab Lingga, jumlah pesertanya mencapai 13 tim.

Salah satu juri lomba Hijah Zuliar mengatakan agar ibu- ibu tetap memberikan gizi yang seimbang untuk keluarga, dan memberi masakan yang mengandung komponen gizi.

“Ikan itu lebih bagus, mengandung protein dan gizi yang tinggi” sebutnya, dilansir dari linggakab.go.id.

Sementara itu Kadis Perikanan H Kasiman mengatakan melalui lomba masak serba ikan dan lomba UMKM Unit Pengolahan Ikan, diharapkan dapat sebagai implementasi dari kegiatan Gemarikan.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan konsumsi ikan, meningkatkan permintaan atau produk perikanan dan meningkatkan asupan gizi masyarakat yang berasal dari ikan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian dan wawasan masyarakat, khususnya kader PKK dan peserta lomba lainnya. Agar dapat menyajikan makanan yang berkualitas dari bahan baku ikan dengan memperhatikan prinsip beragam, bergizi, berimbang, sehat, aman dan halal.

Baca Juga:

Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Butuh Komitmen Banyak Pihak

Plt Gubkepri: Jangan Sesekali Mandai-mandai Kelola Dana Desa!

Putra Yustisi Respati dan Muhammad Kamaludin Ketua Sementara DPRD Kota Batam

”Dengan lomba ini kita harapkan mampu melahirkan produk-produk pengolahan hasil perikanan oleh UMKM yang inovatif, bermutu dan berdaya saing. Disisi laim juga mampu melahirkan UMKM produk pengolahan hasil perikanan yang mampu membangun market intelegensi dengan harapan dapat meningkatkan dan memeratakan konsumsi ikan masyarakat,” ungkapnya.

Hadir pada acara lomba ini, Kadis Perikanan, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Kadis Sosial, Camat Se-Kabupaten Lingga, Tokoh masyarakat serta para peserta lomba dari setiap PKK Kecamatan Se Kabupaten Lingga. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •