DPMD Lingga Buka Bimbingan Teknis Karang Taruna

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Pemkab Lingga, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Bimbingan Teknis Karang Taruna di Aula Hotel Lingga Pesona, Selasa (20/8/2019).

Pada acara ini, tampak hadir salah seorang anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga, Asisten III Setda Lingga, Kadis DPMD, Camat, Lurah, Kades serta para peserta bimtek yang merupakan para pemuda tempatan serta pengurus Karang Taruna dari setiap desa di Kabupaten Lingga.

Panitia menghadirkan beberapa nara sumber, yakni dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepri, Ketua Karang Taruna Kota Batam, pengurus Karang Taruna Provinsi Kepri, serta narasumber dari Kabupaten Lingga.

Asisten III Bupati Lingga, Siswandi yang membuka resmi kegiatan ini mengatakan, Karang Taruna ini sendiri ialah merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

“Tugas pokok Karang Taruna ialah secara bersama-sama dengan pemerintah, pemerintah Provinsi, dan pemerintah Kabupaten/ Kota, serta masyarakat lainnya menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial,” sebutnya.

Ia tambahkan, selain sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna juga merupakan tempat terselenggaranya berbagai upaya kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cinta, rasa, karsa dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini bukan saja kegiatan seremonial semata, tapi juga mampu mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik itu di lingkungan masyarakat kecamatan, kelurahan dan desa. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat seperti yang kita harapkan,” harapan Siswandi.

Setelah menyampaikan sambutannya, acara bimbingan teknis Karang Taruna ini resmi dibuka langsung oleh Asisten III ini yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dan penjelasan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepulauan Riau kepada para peserta bimbingan teknis. (mat)

Loading...