Nongsa Kecamatan Berkinerja Terbaik di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Kecamatan Nongsa ditetapkan sebagai kecamatan dengan capaian kinerja terbaik. Nongsa mampu mengalahkan 12 kecamatan di Kota Batam.

Penghargaan ini diberikan Wali Kota Batam HM Rudi di sela-sela peringatan Hari Jadi Batam (HJB) ke-192 di Dataran Engku Putri, Batam Center, Sabtu (18/12/2021).

Rudi berjanji akan terus bertekad untuk mempersembahkan dan mewujudkan pembangunan Kota Batam yang moderen dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Melansir kecnongsa.batam.go.id, kecamatan ini memang memiliki terobosan yang mungkin tak terpikirkan oleh yang lain.

Misalnya disediakannya media centre sebagai sarana informasi pelayanan publik, penyampaian pesan dan mengupdate informasi Kecamatan Nongsa.

Media centre Kecamatan Nongsa mengambil konsep eco green. Taman mini dengan tanaman hijau ditemukan di sini.

Di kecamatan ini, juga disediakan Ruang Laktasi dan Ruang Difabel. Menurut Camat Nongsa, Arfandi, S.STp, MH, pihaknya membiasakan diri memberikan antrean prioritas bagi kelompok masyarakat tertentu. Salah satunya difabel tadi.

Untuk UMKM, kecamatan berupaya memberikan perhatiannya dengan menciptakan Galeri Digital UMKM. Harapannya, bisa mengakomodir UMKM yang ada di Kecamatan Nongsa.

Juga bertujuan mempromosikan seluruh UMKM yang ada di Kecamatan Nongsa. “Kami berharap dengan adanya Galeri Digital UMKM Kecamatan Nongsa, seluruh pelaku UMKM yang ada di kecamatan nongsa dapat kita ekspose dan diperkenalkan ke publik,” Arfandi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nongsa, Purwanti, S.SY mengungkapkan kehadiran Galeri Digital UMKM membuat Kantor Camat Nongsa selangkah lebih maju. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...