Roby Apresiasi Pembangunan Markas Polairud dan Polsubsektor Polres Bintan di Kawasan Investasi

Loading...

Suarasiber.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Terpadu Pam Obvitnas serta pembangunan Markas Unit Polairud dan Polsubsektor Galang Batang Polres Bintan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Selasa (21/05). Turut melakukan simbolis peletakan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan, Dandim 0315/TPI dan Pimlinan PT. GBKEK.

Bupati Roby saat ditanyai menyampaikan apresiasinya bahwa peningkatan sektor keamanan memang menjadi salah satu objek vital bagi kawasan investasi. Hal ini menjadi salah satu alasan penting para investor untuk berinvestasi ke suatu wilayah.

“Ini menjadi bukti dari sinergitas bersama dalam menjamin keberadaan investasi sekaligus memastikan dukungan keamanan bagi para investor yang akan datang. Apresiasi setinggi-tingginya juga kami sampaikan untuk PT. GBKEK dan tentunya Polda Kepri bersama Polres Bintan” kata Roby seusai kegiatan.

Sementara Kapolda Kepri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan PT GBKEK atas inisiasi pembangunan KEK sebagai bentuk pertumbuhan ekonomi. Jenderal bintang dua tersebut mengapresiasi keinginan PT GBKEK untuk membangun Pos Pengamanan Objek Vital Terpadu di Kawasan Ekonomi Khusus tersebut.

“Sektor keamanan adalah sektor penting dalam investasi. Jadi, sektor keamanan itu sektor utama dalam setiap kegiatan investasi. Tidak ada investasi di Negeri kita jika tidak ada jaminan keamanan” tegasnya.

Diketahui total lahan untuk pembangunan tersebut adalah 70 x 40 = 2800 m² dengan rincian, Markas Besar Polsubsektor 352 m², Asrama Polisi 415 m², Musholla 25 m², dan Kantin seluas 52,50 m². (***)

Loading...