Kapolres Bintan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kabupaten Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo mengikuti apel kesiapsiagaan tingkat kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Bintan, Senin (13/5/2024)..

Apel juga diikuti oleh FKPD dan para OPD Kabupaten Bintan.

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut, didapat informasi dari sumber pemerintahan kabupaten Bintan bahwa pada tahun 2023 telah terjadi sebanyak 338 kejadian serta sepanjang tahun 2024 dari bulan Januari sampai dengan bulan April sebanyak 133 kejadian.

Data tersebut didapat dari data BPBD Kabupaten Bintan, untuk meminimalisir terjadinya bencana tersebut, Polres Bintan bersama dengan stakeholder melaksanakan Apel Kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana.

Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, dihadiri Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith Mursalim, Sekda Bintan Roni Kartika serta pejabat Forkopimda lainnya.

”Apel Kesiapsiagaan Bencana ini merupakan langkah anitisipasi Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkolaborasi dengan TNI-POLRI dalam menghadapi bencana alam yang mugkin dapat terjadi di musim penghujan tahun 2024 ini,” kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo.

“Dengan dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana ini, tentu akan dibentuk Tim Siaga Bencana yang dapat melakukan penanganan awal jika terjadinya bencana khususnya di wilayah hukum Polres Bintan,” tambah dia.

Tujuan apel ialah menyinergikan seluruh komponen yang ada dari elemen masyarakat, pemerintah, seluruh Jajaran TNI dan Polri serta pihak swasta yang ada di Kabupaten Bintan dalam menghadapi bencana dan agar terus meningkatkan upaya mitigasi bencana, baik melalui pembangunan fisik, maupun penyadaran atas peningkatan kapasitas dalam kemampuan menghadapi bencana. (***)

Loading...