Emma Stone Raih Oscar sebagai Aktris Terbaik di Film Poor Things

Loading...

Suarasiber.com – Film Poor Things membawa kebahagiaan bagi Emma Stone. Ia diganjar sebagai aktris terbaik dengan mendapatkan Piala Oscar di Dolby Theatre di Hollywood, California, 10 Maret 2024.

Melansir keterangan resminya, kemenangan ini mengagetkan banyak orang lantaran atris yang dijagokan sebenarnya Lily Gladstone.

Film Poor Things sendiri menceritakan dongeng Frankenstein, di mana Stone memerankan Bella Baxter, seorang perempuan yang dihidupkan kembali setelah bunuh diri oleh ilmuwan gila (yang diperankan Willem Dafoe).

Stone sendiri mengakui peran itu merupakan favoritnya karena ia megagumi Bella yang selalu ingin tahu terhadap hal-hal baik juga buruk.

Ia tak ingin berbahagia sendiri dengan mengatakan Oscar yang diterimanya sejatinya hasil kerja sama tim.

Hal ini terlihat dari komentarnya, bahwa ini tentang tim yang bersatu membuat sesuatu yang lebih besar daripada sekadar gabungan bagian-bagiannya.

Bagi Stone, Oscar kali ini merupakan penghargaan kedua kalinya setelah pada 2017 silam ia juga membawa pulang piala dalam film La La Land.

Namanya sudah cukup sering disebut di ajang bergengsi ini. Ia pernah dinominasikan sebagai aktris pendukung terbaik untuk film “Birdman” pada tahun 2014 dan drama tahun 2018 “The Favourite.”

Saat berpidato, Stone bahkan menyebut kompetitornya, Gladstone. “Lily, aku ingin berbagi penghargaan ini denganmu. Aku kagum padamu,” tuturnya di panggung.

Pada Oscar 2024 ini, selain Stone dan Gladstone, penerima nomine adalah Annette Bening. Ketiganya saling berangkulan usai pengumuman.

Diketahui jika Emma Stone dan Lily Gladstone berteman cukup dekat. Academy Awards ke-96 disiarkan langsung di ABC. (jas)

Editor Yusfreyendi

Loading...