free page hit counter

Jin BTS Rilis Album Abyss, Butuh Konseling tentang Perasaannya

Loading...

Suarasiberdotcom – Menjelang ulang tahunnya ke – 29 (usia Korsel) atau 28 (usia internasional) pada hari ini, Jumat (4/12/2020) anggota tertua BTS, Kim Seok Jin harus melakukan konseling.

Konseling ini dilakukannya untuk mengatasi perasaannya saat meluncurkan album Abyss. Kabarnya album ini merupakan curahan isi hatinya terdalam.

Lelaki yang dikenal dengan sebutan Jin ini mencurahkan segala perasaannya dalam lagu ini. Di dalam lirik lagunya, ia banyak mengungkapkan tentang kegelapan.

Karena kandungan makna dalam albumnya itu, sementara ia merayakan ultah secara gemerlap, Jin pun meminta maaf kepada penggemarnya.

Surat ini bisa dilihat di website resmi BTS, yang diupdate hampir barbarengan dengan launching album Abyss.

Berikut isi lengkap surat Kim Seok-jin kepada para penggemar, ARMY, seperti diberitakan Soompi:

Halo, ini adalah Jin

Baru-baru ini, aku mengatakan ini pada konferensi pers.

Aku tidak ingin berbagi perasaan sedih dengan penggemar, karena aku hanya ingin menunjukkan hal-hal baik kepada mereka.

Namun akan beda kalau lewat musik. Aku tidak ingin membagikannya melalui tindakan biasa, tetapi kurasa tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik.

Sejujurnya, aku baru-baru ini merasa sangat lelah. Kupikir itu karena aku memiliki banyak pemikiran tentang diriku sendiri.

Aku diberi ucapan selamat oleh banyak orang setelah mencapai nomor satu di Billboard’s Hot 100, tetapi aku bertanya-tanya apakah tidak apa-apa bagiku untuk menerima sesuatu seperti itu …

Sejujurnya, ada banyak orang yang mencintai musik lebih daripada aku dan lebih baik dalam musik, jadi apakah tidak apa-apa bagiku untuk merasakan kebahagiaan ini dan diberi selamat seperti ini ..

Itulah yang kupikirkan, dan melangkah lebih jauh ke dalamnya membuatku merasa sulit, jadi aku ingin membuka semuanya.

Aku menerima konseling tentang itu dan setelah beberapa saat, aku berbicara dengan Bang PD [Bang Si Hyuk]. Ia bertanya bagaimana pendapatku tentang kemungkinan menulis tentang perasaan ini dalam sebuah lagu.

Aku menjawab, aku tidak merasa yakin bisa melakukannya dengan baik dan khawatir hasil akhirnya mungkin tidak bagus, karena saya sudah berada di posisi di mana hal tersebut tidak dapat diterima. Ia menjawab, “Hal semacam itu tidak penting. Namun jika kamu melakukannya, maka kamu pasti akan melakukannya dengan baik. Saya akan menemukan seseorang yang cocok untukmu.”

Begitulah jalanku bertemu dengan komposer Gye Beom-ju [Bumzu] dan kami berbicara banyak tentang perasaanku sekarang dan banyak hal lainnya.

Ia orang yang ceria dan optimistis. Ia berkata bahwa ia ingin membantuku dan berkata, mari kita coba menulis tentang banyak kekhawatiran. Jika tidak berhasil, kita akan mulai lagi.

Sifat positifnya mencerahkanku lagi.

Kami berbicara tentang banyak hal dan ia membuat lagu saat itu juga tentang perasaanku saat ini, dan “Abyss” diselesaikan setelah menggunakan lagu tersebut untuk menulis tentang hal-hal yang ingin kucoba ungkapkan. Aku ingin berterima kasih kepada Gye Beom Ju sekali lagi.

Ini adalah lagu sedih yang tidak cocok untuk ulang tahun, tetapi sepertinya akan sedikit aneh untuk dirilis pada saat bukan ulang tahunku, jadi aku merilis “Abyss”.

ARMY, tolong dengarkan baik-baik, meski kurang baik.

p.s. Terima kasih kepada leader kami yang menulis lirik chorus.

Cukup menyentuh ya sobat isi surat Jin. (mat)

Loading...