Tren di Vietnam, Ubah Bentuk Telinga Seperti Punya Buddha demi Keberuntungan

Loading...

Suarasiber.com – Telinga Maitreya, yakni Buddha dengan cuping telinga besar dan merupakan simbol kekayaan serta nasib baik sedang menjadi tren di Vietnam.

Jika dilihat, kuping Buddha ini bagian bawahnya memang agak besar. Rupanya hal itu menginspirasi salon-salon kecantikan di negara ini untuk meniru membentuknya dengan cara suntik filler.

Mengutip Oddity Central, Filler disuntikkan pada area bawah telinga yang umum disebut cuping telinga sehingga menyerupai cuping milik Maitreya. Maitreya juga disebut laughing Buddha.

Odity Central menuliskan, trend cuping telinga memanjang ini mengalami peningkatan. Para pemesan percaya cuping telinga yang besar dan panjang mendatangkan keberuntungan.

Proses suntuk filler pun dengan mudah bisa ditemukan di media sosial. Rata-rata mengatakan bisa melakukannya dengan cepat tanpa rasa sakit.

Seorang sumber, pemilik sebuah salon, yang tak mau disebutkan identitasnya menyebutkan mereka yang menjalani suntik filler kebanyakan pria 30-an tahun.

Meski bisa dikategorikan aman, namun dokter aestetika memperingatkan masyarakat tetap waspada agar melakukannya di klinik yang profesional. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...