Wakapolri Beri Bantuan Rp100 Juta untuk Perbaikan Balai Adat Pulau Penyengat

Loading...

Suarasiber.com – Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto datang ke Tanjungpinang untuk menerima penganugerahan gelar adat Melayu Dato’ Seri Sakti Bhayangkara Utama.

Anugerah ini diberikan oleh perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kesultanan Riau Lingga, LAM Kepri dan LAM Riau di Aula Wan Seri Beni Dompak, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada Sabtu (3/2/2024).

Sehari sebelumnya, Jumat (2/2/2024) Wakapolri disertai istri, Evi Celiyanti Agus Andriyanto didampingi Kapolda Kepri, Irjen Yan Fitri Halimansyah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan pejabat lain mengunjungi Pulau Penyengat.

Di sini, Wakapolri mengadakan Jumat Curhat dengan masyarakat setempat. Sebelumnya, ia menunaikan salat Jumat di Masjid Penyengat.

Wakapolri memberikan bantuan senilai Rp100 juta untuk perbaikan balai adat. Balai adat termasuk salah satu objek yang juga mendapatkan perhatian Pemprov Kepri dan pemerintah pusat dalam proyek revitalisasi.

Bantuan lain ialah, pembagian 200 paket bansos untuk masyarakat Pulau Penyengat.

Agus mengharapkan diangkatnya Yan Fitri sebagai Kapolda Kepri bisa membawa berkah. Ia mengatakan jika Yan adalah sahabatnya yang asli daerah Kepri, sehingga apa yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat bisa direalisasikan ke depan.

Saat berita ini dipublish, Wakapolri sedang menghadiri Silaturahmi Polri Presisi untuk Negeri di CK HOtel Tanjungpinang. (edyw)

Editor Yusfreyendi

Loading...