300 Polisi Amankan Kunjungan Wakapolri Komjen Agus Andrianto di Pulau Penyengat

Loading...

Suarasiber.com – Wakapolri Komjen Agus Andrianto berkunjung ke Kota Batam dan Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024). Ia direncanakan dua hari di Kepri dan melakukan sejumlah kegiatan.

Suasana penyambutan terlihat di Pulau Penyengat, salah satu lokasi yang dikunjungi Wakapolri. Datang menjelang salat Jumat, Wakapolri menginjakkan kaki di Pulau Penyengat disambut tari tradisional.

Selanjutnya, didampingi Kapolda Kepri, Irjen Yan Fitri Halimansyah, Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta beberapa pejabat Mabes Polri, rombongan menaiki becak motor menuju Masjid Penyengat untuk menunaikan salat Jumat.

Wakapolri ke Tanjungpinang setelah kunjungannya ke Batam. Dari Batam ia dan rombongan naik kapal laut.

Tanjungpinang mengerahkan sedikitnya 300 personel untuk pengamanan selama kunjungan Wakapolri ke Pulau Penyengat.

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto menjelaskan, pengamanan tersebut dari internal Polri. Dilakukan hari ini hingga besok, 3 Februari 2024.

Salat Jumat di Masjid Penyengat

Wakapolri Komjen Agus Andrianto didampingi Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah menaiki tangga Masjid Penyengat. Foto – suarasiber.com/edyw

Kedatangan Wakapolri Komjen Agus Andrianto ke Pulau Penyengat di hari Jumat dimanfaatkan untuk menunaikan kewajiban salat Jumat.

Sebelum memasuki masjid, terlihat orang nomor dua di Polri itu berbincang dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Kedua pejabat ini berbincang sambil melepaskan kaus kaki dan sepatu.

Tak lama kemudian Agus mengambil air wudu di sebelah kiri halaman dalam masjid yang menjadi ikon wisata Penyengat tersebut.

Wakapolri dan Gubernur Kepri lantas memasuki Masjid Penyengat untuk menunaikan ibadah salat Jumat. Hal serupa juga dilakukan oleh para pejabat yang turut mendampingi kunjungan ini.

Kedatangan Wakapolri ke Tanjungpinang juga bakal diwarnai pemberian gelar dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Pemberian gelar Dato’ Seri Sakti Bhayangkara Utama dijadwalkan Sabtu (3/2/2024) di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dompak, Tanjungpinang.

Sebelumnya, saat di Batam Wakapolri melaksanakan kegiatan sosial. (edyw)

Editor Yusfreyendi

Loading...