Roby Cek Langsung Pembangunan Kembali 11 Rumah Warga Tambelan Korban Kebakaran

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau proses pembangunan 11 unit rumah warga Tambelan yang terbakar saat musibah kebakaran akhir Juli 2023 lalu.

Respon cepat Bupati Roby terlihat dari turunnya tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Perkim dan OPD terkait lainnya turun ke lapangan untuk melakukan penanganan awal dan perhitungan kerugian.

Keseluruhan rumah yang terbakar tersebut kemudian dibangun kembali dan ditangani langsung oleh penerima bantuan dengan diawasi oleh Dinas Perkim. Bupati Roby saat berada di lokasi sempat berbincang dengan beberapa penerima bantuan sembari memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan tidak mendapat halangan yang berarti.

“Alhamdulillah tadi kita lihat hampir semuanya. Sudah hampir rampung secara keseluruhan, mudah-mudahan secepatnya bisa segera ditempati kembali,” kata Roby disela peninjauannya saat berkunjung ke Tambelan, Kamis (25/01).

Sementara Kepala Dinas Perkim Bintan M. Irzan saat dihubungi menginformasikan bahwa rumah terdampak berjumlah 11 unit di mana 7 di antaranya dalam kondisi rusak berat, 2 unit mengalami rusak dan 2 sisanya rusak ringan.

“Pasca kebakaran kan kita langsung turun ke lokasi. Semua langsung gerak cepat dan informasi terakhir progres pembangunan sudah mencapai 80 persen,” terangnya.

Secara keseluruhan ditargetkan akan rampung sebelum memasuki bulan suci Ramadan sehingga seluruh keluarga yang terdampak bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.

Dipicu Korsleting

Berdasarkan catatan suarasiber.com, kebakaran ini terjadi Sabtu (29/7/2023) sejak pukul 14.30 WIB.

Kebakaran menyebabkan 16 kepala keluarga (KK) atau 52 jiwa terdampak. Keterangan dari Kepala BPBD saat itu, Ramlah, kebakaran disebabkan korsleting arus listrik.

Pada saat yang sama, Kepala BPBD Provinsi Kepri, Hasbi menyampaikan, pihaknya telah meminta kepada BPBD Bintan untuk segera mendistribusikan bantuan ke korban bencana kebakaran di Tambelan.

Kebakaran tidak menelan korban jiwa. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...