Lantamal IV Batam Terapkan Pakta Integritas Dalam Penerimaan Prajurit

Loading...

Suarasiber.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam tengah menjalankan program penerimaan Calon Bintara Dan Tamtama Tahun 2024.

Penerimaan ini dilengkapi dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia werving di Lapangan Apel Mako Lantama IV, Batam (5/1/2024).

Wakil Komandan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengharapkan pakta integritas akan dapat menyaring bibit unggul calon bintara dan tamtama TNI AL dari Panda Lantamal IV dan Subpanda Lanal-lanal jajaran Lantamal IV.

Sementara Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto mengatakan penandatanganan pakta integritas ini merupakan hal yang sangat penting dan menjadi komitmen Lantamal IV selaku panitian daerah dalam melaksanakan proses rekrutmen prajurit secara Jujur, professional dan transparan.

“Hal ini bertujuan agar dijadikan pedoman bagi para tim werving dalam melaksanakan seleksi, sehingga proses seleksi berjalan secara jujur, adil, profesional, akuntabel, dan anti KKN,” ujarnya.

Danlantamal IV juga mengimbau tim werving Lantamal IV sebagai panitia daerah, dalam pelaksanaan rekruitmen supaya mematuhi petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Selanjutnya seluruh calon bintara dan tamtama mendapatkan pengarahan dari Wadanlantamal IV didampingi pejabat utama. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...