Pesan Sumpah Pemuda untuk Generasi Muda dari Menpora

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menitipkan pesan kepada generasi muda negeri ini. Pesan tersebut disampaikan Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto selaku Inspektur Upacara Peringatan ke-90 Sumpah Pemuda di Mako Lantamal IV, Batuhitam, Tanjungpinang, Senin (29/10/2018).

Tema peringatan Sumpah Pemuda 2018 adalah Bangun Pemuda Satukan Indonesia. Diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

[irp posts=”11963″ name=”Kapal Pengangkut 25 TKI Kabur Dikejar TNI AL”]

[irp posts=”11959″ name=”Diskusi di Alam Pilihan Mahasiwa STIE Pembangunan”]

[irp posts=”11956″ name=”Kapal Kargo Tenggelam di Perbatasan Batam – Karimun”]

Selanjutnya Menpora mengatakan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primodial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah harus sangup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Upacara dihadiri Pejabat Lantamal IV mulai dari Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas serta Kepala Satuan di Lantamal IV serta diikuti prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dari Mako Lantamal IV, Wing Udara 2, Lanudal TPI, dan Yonmarhanlan IV TPI.

Upacara peringatan tersebut diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan Pembacaan Pancsila, UUD 1945 dan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 serta pembacaan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI oleh inspektur upacara.(mat)

Loading...