Gubernur Ansar Resmikan Pelabuhan Kuala Maras Siap, Pelabuhan Letung Menyusul Dikerjakan

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah proyek strategis di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas telah diresmikan, termasuk Rehabilitasi Pelabuhan Kuala Maras dengan sumber dana DAK tahun 2023 sebesar Rp11,2 miliar yang dialokasikan untuk rehabilitasi trestle, dermaga, LPJU TS, pender, abutment, dan kanopi.

Pelabuhan yang pengerjaannya dilakukan oleh CV Sultan Ratuhapis dan konsultan Aska Perkasa Konsultan ini telah selesai dan diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Senin (15/1/2024).

Masih untuk Anambas, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyatakan, pada tahun 2024 ini juga akan dibangun dan sudah dilelang pelabuhan Letung dengan anggaran Rp15 miliar serta di Februari 2025 akan mulai dikerjakan.

Tidak hanya itu, Pemerintah pusat juga akan membantu anggaran untuk pembangunan pelabuhan Roro di Letung dengan nilai Rp36 miliar.

“Semua proyek tahun 2023 yang telah kita resmikan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Pelabuhan, jalan, dan bangunan harus dirawat dan difungsikan sebagaimana mestinya. Ke depan, kita akan meningkatkan lagi pembangunan. Masyarakat Jemaja di tahun 2023 dan 2024 ini mendapat banyak sekali berkah,” kata Ansar.

Kepri, sebagai Provinsi kepulauan, menurut Ansar, keberadaan pelabuhan sangat penting dan mendesak untuk menjamin aksesibilitas ekonomi.

“Kita semua berupaya untuk pembangunannya agar kesejahteraan bisa lebih merata. Termasuk pembangunan jalan impres senilai Rp64 miliar di Jemaja ini, yang akan kita lanjutkan lagi agar keterisoliran dapat kita atasi secara perlahan dan bertahap. Kita akan menyesuaikan dengan kondisi anggaran,” tutup Ansar. (***)

Loading...