free page hit counter

Buka Musrenbang, Ansar Bilang: Jangan Daerah Lain Gemerlap Namun Anambas Gelap

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad tidak mengharapkan adanya ketimpangan pembangunan antar kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Menurutnya, kesenjangan antar wilayah harus bisa diperkecil.

Soal keadilan ini disampaikan Ansar ketika membuka Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas di Aula Kantor Bupati Anambas, Tarempa, Minggu (4/4/2021).

“Saya tidak ingin ada ketimpangan pembangunan antardaerah di Kepulauan Riau. Semuanya harus merata dalam hal pembangunan. Jangan daerah lain yang bergemerlapan tetapi di Anambas masih gelap gulita,” sebut Ansar.

Tak ingin itu sekadar retorika, Gubernur Kepri mengajak serta kabinetnya untuk menakar kebutuhan pembangunan di Anambas. Salah satu infrastruktur yang akan dibangun adalah Jalan Raya Peninting-Payak Lama di tahun 2022. Juga pembangunan Embung Air Baku di Desa Nyamuk.

Dari Pemkab Anambas hadir Bupati Abdul Haris S.H; Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Suhendra; Ketua DPRD, Hasnidar; Sekretaris Daerah, Sahtiar S.H. M.M.

Sementara kabinet Ansar yang diajak untuk turut membangun Anambas ialah Kepala Bappeda, Andri Rizal; Kepala Dinas Pendidikan, M. Dali; Kepala Dinas PUPR, Abu Bakar; Kepala Dinas Kesehatan, M. Bisri; Plt. Kepala Dinas Kelautan, Agus Soekarno; Kepala Dinas Pariwisata, Buralimar; Kepala Dinas Kominfo, Zulhendri; Kepala Biro Umum, Martin Maromon; Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan, Eko Sumbaryadi dan Staf Khusus, Sarafuddin Aluan.

Pejabat lainnya Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dapil Natuna Anmabas Hadi Chandra dan Taufik, Kepala Balai Jalan Nasional Kepulauan Riau, Ir. Faizal, M.T; Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera, Ir. Tuti Sutiarsih, M.T dan Kepala Satker Penyediaan Perumahan, Oktavianus Siahaan. (man)

Loading...
error: Content is protected !!