Ansar dan Hasan Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Warga Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Senin (22/1/2024).

Bantuan dari Pemkot Tanjungpinang yang diserahkan berupa bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting serta antropometri kit untuk posyandu.

Juga bantuan dari Pemprov Kepri untuk nelayan yang terdiri dari kawat bubu sebanyak 25 gulung, bubu ketam sebanyak 800 buah dan jaring udang sebanyak 215 buah.

Total pagu untuk bantuan alat tangkap perikanan di Kota Tanjungpinang sebesar Rp215.383.350.

Kepada nelayan, Gubernur Ansar mengatakan akan terus memberikan bantuan lainnya, seperti iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Mengutip keterangan resmi Diskominfo, bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang telah diberikan kepada 523 nelayan di Kota Tanjungpinang pada tahun 2023, dengan anggaran sebesar Rp105.436.800. Untuk klaim santunan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023, sebanyak 6 orang telah menerima total klaim sebesar Rp168.902.600.

Turut menyerahkan bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting serta antropometri kit untuk posyandu adalah Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Tentang Antropometri Kit

Melansir sejumlah sumber, Antropometri Kit adalah rangkaian alat yang berfungsi untuk mendeteksi stunting pada anak melalui pengukuran berat badan, panjang dan tinggi badan serta lingkar lengan atas dan kepala.

Antropometri kit merupakan seperangkat instrument ukur yang kini tengah digunakan dalam deteksi stunting pada anak usia 0-2 tahun dalam satu paket. Antropometri kit terdiri dalam satu paket yang berisi:

  • Stadiometer (pengukur tinggi badan)
  • Infantometer Board (pengukur panjang badan bayi)
  • Pita lingkar lengan atas dan kepala (LILA)
  • Timbangan bayi digital
  • Timbangan dewasa. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...