Jadi Kawasan Wisata Unggulan, Tim Kebersihan di Penyengat Dipetakan

Loading...

Suarasiber.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos melakukan silaturahmi bersama petugas kebersihan yang berada di Pulau Penyengat demi memperkuat sinergi dalam pemeliharaan kebersihan. Pertemuan dilaksanakan di Balai Kelurahan Penyengat, Rabu (3/1).

Hasan mengatakan terkait kolaborasi kinerja petugas kebersihan terbagi atas beberapa wewenang antara Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang. Hal ini akan memudahkan pembagian kerja sesuai lokasi yang telah ditentukan.

“Kita adalah satu kesatuan yang memiliki visi untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan di Pulau Penyengat, tentu kita harus terus bersinergi dan berkolaborasi secara bersama-sama tanpa membedakan mana wewenang Provinsi ataupun Kota,” ujarnya.

Ia meminta agar sistem kerja dari tim kebersihan ini sesuai dengan pemetaan yang sudah ditetapkan yang dikoordinir langsung oleh Lurah setempat. “Dengan membuat pemetaan untuk memudahkan petugas kebersihan dapat melaksanakan tugasnya. Jika dilaksanakan sesuai lokasi pemetaan, tentunya akan semakin memudahkan pekerjaan,” lanjutnya.

Hasan berharap koordinasi bersama tim kebersihan di Pulau Penyengat ini dapat dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui progres serta mengevaluasi dari hasil kerja bersama. Ia pun menginginkan pertemuan ini terus berlanjut untuk mengetahui progress dan capaiannya.

“Semoga Pulau Penyengat yang kita banggakan ini dapat lebih semakin bersih dan nyaman sehingga semakin menarik wisatawan untuk datang,” harapnya.

Direncanakan pada 14 Januari mendatang akan dilaksanakan gotong royong akbar di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. Melibatkan Pemprov Kepri, Polda Kepri, TNI dan Pemkot Tanjungpinang. (***)

Loading...