Ratusan Anak Ikuti Gebyar PAUD 2023 di Lapangan Relief Antam, Kijang

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12/2023) berlangsung sangat semarak.

Melansir keterangan tertulis Diskominfo Kepri, kegiatan diikuti ratusan anak yang berusia PAUD.

Semarak acara ini juga dihadiri Ketua PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar. Ia memberikan semangat dan keceriraan anak-anak.

“Gebyar ini diharapkan mampu memberikan semangat, serta dorongan motivasi kepada anak-anak usia dini, melalui kegiatan yang berkreativitas,” ungkapnya.

Dewi Ansar juga menegaskan bahwa pentingnya pembentukan karakter anak, tentunya harus dimulai sejak usia dini. Di mana karakter anak berusia 1-6 tahun merupakan dasar pondasi sebelum melangkah ke usia selanjutnya.

“Karena pendidikan usia dini sangat penting dalam pembentukan karakter anak. Dan ini perlu kita dorong bersama, agar dapat segera terwujud generasi terampil dan sehat di Kabupaten Bintan,” tegasnya.

Bunda PAUD Kabupaten Bintan Hafizha Ramadhani Putri menyebutkan jika kegiatan ini salah satu program dari pemerintah pusat yaitu belajar sambil bermain atau sebaliknya bermain sambil belajar.

Proses itu bisa dimasukkan pembentukan akhlak dan karakter.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bintan Firman Setyawan menyebutkan ada 500-an anak PAUD hadir.

Mereka mengikuti lomba finger painting, fashion show dan selawat busyro.

Ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri terhadap anak, dan melatih kemampuan anak. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...