Marapi Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Tewas, 12 Masih Dicari

Loading...

SUMBAR (suarasiber.com) – Erupsi yang terjadi pada Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (3/12/2023) membawa kabar duka.

Dikabarkan ada 11 pendaki yang tewas, sementara 12 lainnya masih dinyatakan hilang dan dalam pencarian. Mereka yang tewas belum bisa diberikan identitasnya karena masih didata.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor SAR Kota Padang, Abdul Malik, Senin (4/12/2023).

Malik menjelaskan, pencarian yang terus dilakukan hingga pukul 07.00 WIB menemukan 11 pendaki tewas dan tiga orang selamat.

Mereka yang dievakusai dalam kondisi selamat segera dilarikan ke rumah sakit di Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang. Ada juga yang langsung kembali ke rumahnya masing-masing.

Sat ini tim gabungan berupaya menemukan 12 pendaki yang dinyatakan hilang.

Diketahui, Gunung Marapi erupsi selama empat menit pada Minggu (3/12/2023).

Melansir detik.com, SAR Kota Padang merilis nama 49 pendaki yang berhasil dievakuasi dan turun. Mereka adalah:

Iqbal, Jeni, Toni Alifian, Al Fajri, Selastri Anggini, Nur Rizki, Muhammad Suyudi, Shadam Romeigo, Adipatiawarman, Muhammad Alif, Lingga Duta Andrefa, Muhammad Faith Ewaldo, Elika Maharani, Dewi Anggraini dan Naomi Johana Simanjuntak.

Selanjutnya Sri Wahyuni, Banget Hasiholan Mare-Mare, Nolianus Hogejau, Lolita Veronica, Nabila Habibba Rabbi, Diyah Surya Purnama Sari, Noor Annisa Alsyarrina Putri Lubis, Didik Salahudin, Happy Nurafni, Irwan, Syaiful Anwar, Lili, Ahmad Albar, Edho Rustamsyah, Deswita, Kasih, Brima Danu, Ikhwanudin, Firnando Situmorang dan Widya Azhamul Fadilah Zain.

Kemudian, Rexy Wendesta, Irvanda Mulya, Bima Pratama Nasra, Tita Cahyani, Zulfadil Alzukri, Michael Ahmad Zofthi, Hendra, Rofid Alhakim, Rahmat Agus, Chandra Sahiloho, Lidia Fatmasari, Zhafirah Zahrim Febrina, Aditya Sukirno Putra, dan Muhammad Fadli. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...