Sejumlah Anggota Kabinet Jokowi Dampingi Pendaftaran Prabowo – Gibran

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Sesuai jadwal yang sudah disampaikan sebelumnya, Capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka datang ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres/Cawapres di Pilpres 2024.

Menyaksikan dari tayangan televisi, Prabowo dan Gibran didampingi Ketum Parpol pendukung dan juga beberapa anggota kabinet pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Prabowo dan Gibran datang pada pukul 11.19 WIB, setelah sebelumnya mendeklarasikan diri di Gelora Bung Karno.

Para anggota kabinet yang hadir ialah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Sementara wakil menteri yang terlihat di acara pendaftaran ini ialah Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani dan Wakil Menteri Agraria Raja Juli Antoni.

KPU menyatakan berkas pendaftaran Prabowo-Gibran lengkap.

Cukup menarik karena Prabowo – Gibran datang menggunakan kendaraan Maung yang merupakan produksi PT Pindad.

Mengutip website resminya, dijelaskan jika Maung adalah rantis berkapasitas empat orang dengan sistem gerak 4×4 yang diproduksi Pindad di pabrik Bandung. Beda dari kendaraan khusus lain buatan Pindad, Maung didesain menyerupai SUV yang bisa dipakai buat kebutuhan militer ataupun sipil. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

“Pada kesempatan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh pimpinan gabungan parpol itu adalah menyampaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, untuk kesempatan ini yang kami jadikan ukuran hanya satu apakah dokumennya sudah lengkap atau belum,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari saat pendaftaran Prabowo-Gibran, di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Baca juga:
Prabowo Minta Maaf Bikin Macet Saat Hendak Mendaftar ke KPU
Hasyim mengatakan, berdasarkan informasi tim kesekjenan KPU, berkas Prabowo-Gibran sudah lengkap.

“Dan berdasarkan informasi dari tim kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” imbuhnya.

(maa/imk)

Baca artikel detiknews, “Ini Daftar Anggota Kabinet Jokowi yang Dampingi Prabowo-Gibran ke KPU” selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7001007/ini-daftar-anggota-kabinet-jokowi-yang-dampingi-prabowo-gibran-ke-kpu.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Loading...