free page hit counter

Rocky Gerung Sebut Jokowi Jenius Tarik PAN ke Kabinet, Juga Singgung Anies Baswedan

Loading...

Suarasiber.com – Masuknya Ketua Umum PAN Zualkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dalam kabinet disebut langkah jenius Presiden Jokowi.

Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung saat mengisi diskusi kolaborasi detikcom-Total Politik dengan tema ‘Adu Perspektif: Politik Jawa Jokowi, Ojo Dumeh Berbuah Reshuffle’ yang ditayangkan di kanal YouTube detikcom, Rabu (15/6/2022).

Seperti diketahui, pada Rabu (16/6/2022) Presiden Jokowi mengangkat dua menteri dan tiga wakil menteri.

Dua menteri yang diganti ialah Menteri Perdagangan M Lutfi diganti Zulkifli Hasan dan Menteri ATR /BPN Sofyan Djalil yang diganti Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Sementara Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR /BPN, John Wempi Wetipo sebagai Wakil Mendagri dan Sekjen PBB AfriansyahNoor sebagai Wakil Menaker.

Menurut Rocky Gerung, ia menyebut langkah Presiden Jokowi jenius karena masuknya PAN akan membuat peluang Anies Baswedan diusung PAN di Pilpres 2024 akan berakhir.

Lebih jauh, ia menilai potensi untuk merawat Anies ada di PAN. Sekarang PAN masuk ke kabinet.

“Itu kejeniusan Pak Jokowi, itu. Jadi, sebelum PAN ini berminat mengasuh Anies, mending diasuh dulu PAN di Istana,” ungkap Rocky Gerung dalam acara diskusi.

Dengan begitu, imbuhnya, peluang Anies untuk mendapatkan dukungan PAN selesai.

Pada diskusi ini Rocky juga mengomentari posisi duduk Presiden Jokowi dan para ketua umum Parpol saat jamuan makan siang.

Rocky mengatakan, dengan pengalamannya berpolitik ia melihat Presiden Jokowi sangat mengerti politik.

Bahasa tubuh manusia pun Presiden Jokowi tahu. “Dia tahu psikologi orang, ngerti siapa yang menjilat dan minta diasuh,” kata Rocky Gerung. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...