Remaja Bintan Diminta Bupati Roby Fokus Belajar Juga Pengembangan Keahlian

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Bupati Bintan Roby Kurniawan melihat semangat kepemudaan yang ada pada diri siswa SMPN 1 Bintan saat menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (30/10). Dirinya kemudian berpesan agar para siswa tidak sekedar fokus pada pembelajaran tapi harus diiringi dengan pengembangan keahlian.

“Kita lihat semangat luar biasa dari siswa-siswa kita. Pesan kami tadi supaya belajar diimbangi dengan pengembangan keahlian. Karena kalau belajar jutaan siswa lainnya juga belajar, yang tak kalah penting itu harus kembangkan keahlian diri, dari sini nanti lahir kreatifitas” jelas Roby.

Dirinya percaya bahwa mereka yang saat ini sedang menimba ilmu di bangku Sekolah nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat. Regenerasi semacam ini lah yang menurutnya harus mendapat prioritas.

Peringatan Sumpah Pemuda di SMPN 1 Bintan juga diisi dengan Fashion Show para Tenaga Pendidik yang mengenakan pakaian adat nusantara untuk mengenalkan kekayaan budaya. Generasi muda juga diharapkan tidak buta terhadap kekayaan adat istiadat khususnya adat resam di daerahnya sendiri. (***)

Loading...