Sakralnya Melukat di Bali Dinodai Perekaman Cewek yang Lagi Ganti Baju

Loading...

BALI (suarasiber.com) – Tirta Empul menjadi salah satu lokasi melukat yang populer di Bali. Bukan hanya bagi warga lokal, melainkan bagi wisman, pesohor dan selebgram.

Melukat sendiri merupakan upacara untuk membersihkan diri di Bali.

Sayangnya ada laporan seorang wanita yang mengikuti melukat melapor ke polisi dugaan dirinya diintip dan direkam saat melukat.

Hal ini bisa dilihat di unggahan TikTok @Nindameilinda. Dalam unggahannya pemilik TikTok menyebut apa yang dialaminya terjadi di Blok B area ganti pakaian perempuan di Tirta Empul pada Sabtu (2/9/2023) pekan lalu.

Ia mengingatkan sesama warga agar hati-hati saat melukat sebelum ganti pakaian. Sebab, di momen yang suci ia menyebut masih ada orang-orang yang tak berpikir suci.

Pemilik akun pun melaporkan kejadian tersebut ke petugas di Tirta Empul agar menunjukkan rekaman CCTV di area ruang ganti blok B. Dari rekaman itu terlihat seorang lelaki yang diduga guide mengintipnya.

Mengutip detik.com, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar I Wayan Gede Sedana Putra belum bisa memastikan kebenaran dari kejadian itu. Meski begitu, ia mengaku sudah mengecek rekaman CCTV di lokasi ruang ganti di Tirta Empul.

Sedana Putra menegaskan dugaan pemandu wisata yang mengintip pengunjung Tirta Empul yang sedang ganti baju itu masih didalami oleh kepolisian.

“Kami sudah bertindak dengan Polres Gianyar dan Polsek Tampaksiring. Sudah dicek CCTV,” kata Sedana Putra saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2023).

Menurut Sedana Putra, proses hukum akan dilanjutkan jika ditemukan bukti-bukti terkait pelanggaran ketertiban umum terpenuhi. Ia meminta publik untuk menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

Ia pun tak berani menyampaikan pernyataan menduga-duga. Ia meminta warga menunggu hasil penyelidikan polisi.

Sementara Kapolsek Tampaksiring AKP Gede Endrawan mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait permasalahan tersebut. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...