Ketua TP PKK Bintan Hafizha Kenakan Tudung Manto di Hadapan Ibu Negara

Loading...

JAKARTA )suarasiber.com) – Ketua Dekranasda Bintan, Hafizha Rahmadhani, memakai tatanan Kurung Melayu yang dibalut dengan Tudung Manto saat tampil ala Fashion Show Budaya di hadapan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wapres Wuri Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Kerudung khas Melayu tersebut dibawa Hafizha dalam Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa, Rabu (13/9/2023) di Planary Hall Jakarta Convention Centre.

Dalam gelaran akbar yang diikuti seluruh Provinsi se-Indonesia ini, masing-masing wilayah diperkenankan memeragakan busana dengan Kebudayaan Daerah. Hafihza yang tampil sebagai perwakilan Provinsi Kepulauan Riau pun kemudian menyebutkan alasan dirinya tampil dengan nuansa Kemelayuan.

“Kita dari Daerah kepulauan dengan segudang kekayaan budaya. Ini yang ingin kita tampilkan di hadapan Ibu Negara dan di hadapan Indonesia. Bahwa fashion Melayu dengan sentuhan modern tidak kalah dibanding fashion-fashion kekinian,” ungkap Hafizha seusai kegiatan.

Tudung Manto adalah warisan budaya tak benda yang menjadi kebanggaan masyarakat Melayu Kepulauan Riau khususnya Daik Lingga. Pesona kerudung satu ini mampu menambah seri di wajah siapa saja yang memakainya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam arahannya sempat mengapresiasi Dewan Kerajinan Nasional yang ada di daerah. Berbagai hasil kreatifitas dan kelihaian tangan para pengrajin yang bahkan telah menembus pasar internasional baginya merupakan prestasi yang membanggakan bangsa.

Terlihat beberapa Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya juga mengenakan Fashion dengan sentuhan kekhasan Daerah yang semakin menambah semarak kegiatan pameran budaya ini. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...