Dorong Literasi, Polsek Tanjungpinang Timur Membagikan Buku ke Sekolah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Polsek Tanjungpinang Timur melaksanakan kegiatan distribusi buku sampai ke pelosok negeri.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, tanggal 06 September 2023, di SMP Katolik Santa Maria, Jalan Anggrek Merah, Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos., Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova, dan Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Apriadi, S.H, Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan apel persiapan di halaman Polsek Tanjungpinang Timur, yang dipimpin oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.Sos. Dalam arahannya, dirinya menjelaskan tujuan dari kegiatan pendistribusian buku ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap budaya literasi di Indonesia.

“Sebanyak 100 buku disalurkan dalam kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian Polri kepada generasi muda, terutama para pelajar di Indonesia, khususnya di Wilayah Tanjungpinang Timur,” katanya.

Diharapkan buku buku yang dibagikan dapat membantu pelajar dan pihak sekolah dalam mempermudah proses belajar mengajar, sekaligus menumbuhkan minat baca yang pada akhirnya akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan pelajar.

Kepala SMP Katolik Santa Maria, Fransiskus, menyambut baik kehadiran Polsek Tanjungpinang Timur dan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengungkapkan bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat dan akan dikelola dengan baik untuk mendukung program mencerdaskan anak bangsa. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...