Bareskrim Menduga Mertua Fredy Pratama adalah Gembong Kartel Narkoba Thailand

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Bareskrim Polri menduga mertua Fredy Pratama alias Miming alias Cassanova merupakan orang yang usahanya takmjauh dari apa yang dijalani Fredy.

Mertua Fredy diduga gembong kartel narkotika terbesar di Thailand. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika narkoba yang didarkan Fredy di Indonesia berasal dari mertuanya.

“Narkoba dibeli dari segitiga emas, dikemas di Thailand dalam kemasan teh China dan dikirim ke Malaysia dan lndonesia,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa pada Jumat (15/9/2023) dilansir dari CNN Indonesia.

Segitiga emas adalah pusat peredaran dan sumber narkotika internasional sejak abad ke-16 dan ke-17. Lokasinya mencakup sebagian Burma, Cina, Laos, dan Thailand.

Mukti meyakini jika Fredy bersembunyi di Thailand. Selain istrinya orang Thailand, mertuanya juga kartel narkoba di negara tersebut.

Polri hingga ini terus mencari keberadaan Fredy, termasuk bekerja sama dengan Interpol.

Mukti jika tak menampil jika Fredy adalah satu-satunya pemasok Pil Yaba yang berasal dari Thailand. Pil ini masuk ke Indonesia melalui Malaysia. Ia juga menyebut, untuk bersembunyi bisa saja Fredy melakukan operasi plastik. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...