Ini Penampakan Wajah Fredy Pratama Gembong Narkoba Kelas Kakap

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Banyak yang bertanya-tanya seperti aga wajah Fredy Pratama, gembong narkoba jaringan internasional yang dinyatakan buron sejak lama oleh polisi di Indonesia.

Aset kekayaan Fredy Pratama pun terus diselidiki. Pihak keluarganya mengaku tak tahu di mana sebenarnya Fredy Berada.

Polri pun melakukan kerja sama dengan Interpol untuk mencari Fredy Pratama. Interpol pun memajang foto wajah Fredy Pratama di website resminya.

Dilihat suarasiber.com dari situs tersebut, foto Fredy Pratama telah masuk ke dalam jajaran red notice.

Foto yang ditampilkan ialah seorang lelaki berkulit putih dengan rambut lusus panjang menyentuh pundak. Ia mengenakan kaos biru tua.

Diketahui, Fredy Pratama merupakan seorang bandar narkoba kelas kakap yang saat ini menjadi buron. Polisi menjalankan operasi yang dinamakan ‘Sandi Operasi Escobar’. Sebanyak 10,2 ton sabu sudah diamankan dari pengungkapan peredaran narkoba yang melibatkan Fredy Pratama.

“Karena hasil pengungkapan kasus tindak pidana narkoba oleh Bareskrim Polri dan jajaran dari tahun 2020-2023 ada 408 laporan polisi dan total barang bukti yang di sita sebanyak 10,2 ton sabu, yang terafiliasi dengan kelompok Fredy Pratama ini,” tutur Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada, Selasa (12/9/2023) dikutip dari detikcom.

“Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui bahwa sindikat Fredy Pratama ini adalah sindikat narkoba yang cukup besar, bahkan mungkin terbesar,” lanjut Wahyu.

Sebesar Rp273,43 miliar Aset TPPU yang disita dalam pengungkapan kasus dengan pihak Thailand. Wahyu mengatakan apabila dikonversikan seluruh barang bukti narkoba dan aset TPPU-nya, sebesar Rp10,5 triliun sepanjang 2020-2023. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...