Petugas Kebersihan Becuk Batam Curi Puluhan iPhone Sitaan dari Gudang Penyimpanan

Loading...

Suarasiber.com – Nekad. Itulah ungkapan yang bisa ditujukan kepada AGM, lelaki berusia 29 tahun yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam.

Memanfaatkan keleluasannya di kantor karena terbiasa membersihkan ruangan, ia justru mencuri 63 iPhone yang merupakan barang sitaan.

Aksinya diketahui berkat rekaman kamera pengintai (CCTv) yang memperlihatkan saat terakhir ia beraksi. Dari 63 iPhone yang dicurinya, hanya tersisa 2 unit.

Selebihnya dijual kepada E alias A (22) dan S alias B (27).

“Kedua orang tersebut berperan sebagai penadah barang hasil curian tersebut,” terang Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, mengutip kabarbatam.com, Rabu (23/8/2023).

AWal terbongkarnya kasus ini ketika petugas Becuk Batam mengecek iPhone hasil penindakan di gudang. Barang yang seharusnya berjumlah 105 unit ternyata tinggal 42 unit. Petugas yang mengetahui hal itu melaporkan hilangnya 63 iPhone kepada pimpinannya.

Para pelaku diamankan sehari sebelum HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Barang bukti berupa 2 iPhone juga turun diamankan. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...